Pilpres 2024, Sinta Nuriyah Wahid Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Jujur

Senin, 27 November 2023 - 11:14 WIB
loading...
Pilpres 2024, Sinta Nuriyah Wahid Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Jujur
Istri Presiden ke-4 Republik Indonesia (RI) Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah Wahid mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang jujur dan adil. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Istri Presiden ke-4 Republik Indonesia (RI) Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah Wahid mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang jujur, adil, dan mengayomi seluruh elemen masyarakat, pada Pilpres 2024.

Menurutnya, keadilan, kejujuran, persamaan, kesetaraan, dan kemanusiaan merupakan unsur demokrasi yang telah diajarkan Gus Dur. Hal ini dikatakan Sinta Nuriyah dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaringan Gusdurian 2023 di Wisma Hijau, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Minggu 26 November 2023.

"Keempat unsur tersebut harus dimiliki oleh calon pemimpin, khususnya tiga pasangan capres dan cawapres yang akan bertarung dalam Pilpres pada Februari 2024," kata Sinta Nuriyah.



Sinta Nuriyah mengajak para Gusdurian agar menyampaikan kriteria pemimpin tersebut kepada Masyarakat, sehingga dalam Pilpres nanti mereka bisa menjatuhkan pilihan mereka pada sosok yang tepat.

Untuk diketahui diketahui, tiga pasangan calon capres-cawapres telah resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketiga paslon itu adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut satu), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut dua), dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (nomor urut tiga).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)