Yenny Wahid Ajak Kaum Santri dan Warga Menangkan Ganjar-Mahfud secara Bermartabat

Minggu, 26 November 2023 - 16:50 WIB
loading...
Yenny Wahid Ajak Kaum Santri dan Warga Menangkan Ganjar-Mahfud secara Bermartabat
Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid mengajak para santri dan masyarakat untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD secara bermartabat
A A A
JAKARTA - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid mengajak para santri dan masyarakat untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD secara bermartabat. Hal itu disampaikan oleh Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid itu di sela menghadiri kegiatan Selawat dan Doa untuk Keselamatan Bangsa bersama Gus Jaroh di Lapangan Sumberharjo, Prambanan, Sleman, Sabtu (25/11/2023) malam.

"Ini acaranya acara yang utama selawatan, berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara. Sekaligus berdoa agar bangsa Indonesia bisa dikaruniai pemimpin yang dekat dengan rakyat yang punya komitmen besar untuk membuat kebijakan-kebijakan publik yang bisa membawa kesejahteraan di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Dijelaskan Yenny, semua pemimpin Indonesia itu sudah mempunyai jasa yang luar biasa dalam membangun bangsa Indonesia. Bung Karno, katanya berjasa sangat besar mengantarkan indonesia menuju gerbang kemerdekaan dan transisi kemerdekaan RI dari sebelumnya bangsa terjajah menjadi bangsa merdeka.

Yenny Wahid Ajak Kaum Santri dan Warga Menangkan Ganjar-Mahfud secara Bermartabat




Adapun, presiden kedua Soeharto meletakkan pondasi pembangunan dan stabilitas ekonomi kemudian BJ Habibie meletakkan pondasi teknologi untuk kepentingan bangsa. "Gus Dur dan Bu Mega itu meletakkan dasar-dasar demokrasi dan penegakan hukum," tandasnya.

Kemudian, lanjut Yenny, Susilo Bambang Yudhoyono memastikan bahwa TNI tidak ikut lagi berpolitik praktis. SBY, lanjutnya, menghormati mekanisme demokrasi yang ada dan mencegah TNI untuk ikut politik praktis.

"Itu capaian yang luar biasa menurut saya, tidak tergoda dengan pancingan institusi TNI untuk ikut berpolitik praktis," katanya.

Adapun, Jokowi, sambung Yenny, membawa Indonesia menuju kemakmuran dalam era modern pascareformasi. "Pak Jokowi banyak membangun infrastruktur, Pak Jokowi melakukan hilirisasi dan pembangunan lainnya," tandas Yenny.

Ke depan, katanya, Indonesia tentu ingin memilih pemimpin yang bisa meneruskan semua apa yang telah dicapai oleh para pemimpin di Indonesia.

"Kami tentu berharap bahwa Pak Ganjar dan Pak Mahfud bisa meneruskan program-program Pak Jokowi tersebut dengan terus membangun infrastruktur dengan terus membuat kebijakan-kebijakan publik terutama yang bisa menyasar kebutuhan masyarakat yang saat ini sebagian besarnya adalah anak muda," ujarnya.

Menurut Yenny, peluang Ganjar-Mahfud untuk memenangi Pilpres 2024 cukup besar. Dia berharap para relawan Ganjar-Mahfud mampu memenangkan paslon tersebut secara bermartabat.

"Saya mendapati setiap kali kunjungan ke mana-mana yang menyemangati (Ganjar-Mahfud) banyak sekali, yang mau bergabung banyak sekali. Yang merasa sehati itu (dengan Ganjar Mahfud) banyak sekali, karena memang salah satu tagline-nya Pak Ganjar-Pak Mahfud adalah sehati. Ganjar Mahfud di hati. Jadi, itu saya melihat banyak sekali yang rasanya sehati dengan kita," ungkapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)