Masyarakat Makassar Membeludak Ikuti Jalan Sehat, Warga: Kami Semua Cinta Pak Ganjar

Minggu, 26 November 2023 - 09:30 WIB
loading...
Masyarakat Makassar Membeludak Ikuti Jalan Sehat, Warga: Kami Semua Cinta Pak Ganjar
Ratusan ribu masyarakat Makassar antusias mengikuti kegiatan jalan sehat bersama Capres Ganjar Pranowo di Jalan Sudirman, Kota Makasar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Foto/MPI/achmad al fiqri
A A A
JAKARTA - Ratusan ribu masyarakat Makassar antusias mengikuti kegiatan jalan sehat bersama Capres Ganjar Pranowo di Jalan Sudirman, Kota Makasar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Warga tampak memadati setiap sudut Jalan Suriman.

Sebagian besar mereka mengenakan pakaian bewarna merah, putih hingga hitam. Mereka rela datang dari segala penjuru Sulsel demi bertemu Ganjar Pranowo, Calon Presiden (Capres) nomor urut 3.

Warga Kota Makasar, Amir Erang yang mengaku datang ke acara jalan sehat untuk bertemu Ganjar. Menurutnya, antusiasme tinggi masyarakat sangat luar biasa terhadap mantan Gubernur Jawqa Tengah dua periode itu.

"Ya antusias masyarakat, warga-warga setempat responnya terhadap Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud ini sangat luar biasa, relawan pun luar biasa, simpatisan luar biasa," tutur Amir saat dihubungi, Minggu (27/11/2023).



Baginya, memilih pemimpin bangsa itu dilandaskan oleh hati nurani. Oleh karena itu, ia merasa, warga tergerak untuk mengikuti acara jalan sehat bersama Ganjar juga digerakan oleh hati nurani. "Ya namanya memilih pemimpin kan sesuai hati nurani, hati nurani rakyat. Jadi simpatisannya luar biasa, membludak," terang Amir.

Apalagi, kata Amir, Ganjar memiliki kapasitas mumpuni untuk memimpin Indonesia. Untuk itu, ia merasa Ganjar sangat layak memimpin Indonesia dibandingkan dengan kandidat lainnya. "(Ganjar sosok) yang kompeten dan luar biasa, yang sangat dikagumi leadershipnya. Jadi sangat layak, sangat layak terpilih (menjadi presiden)," tambahnya.



Senada, warga Gowa, Dewi mengaku datang jauh dari rumahnya ke acara tersebut hanya ingin bertemu Ganjar. Hal itu ia lakoni lantaran pengagum Ganjar. "Saya datang dari Gowa, menempuh perjalanan satu jam lebih demi bertemu pak Ganjar. Soalnya saya fans berat si bapak Rambut Putih," ucap Dewi saat ditemui di lokasi acara.

Menurutnya, warga Sulsel memang sangat mengidolakan Ganjar. Tak salah, jika acara jalan sehat hari ini begitu ramai membeludak warga. "Itu karena kami semua cinta pak Ganjar. Makanya semua datang dari semua daerah ikut jalan sehat ini. Hadiah itu bonus saja. Yang paling penting kami bisa ketemu pak Ganjar" terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)