Bawaslu Gelar Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu 2024 di Monas

Minggu, 26 November 2023 - 09:22 WIB
loading...
Bawaslu Gelar Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu 2024 di Monas
Bawaslu menggelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 di Monas, Jakarta Pusat. Foto/MPI/rifqi herjoko
A A A
JAKARTA - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menggelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024. Apel tersebut digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Kegiatan apel yang dihadiri jajaran Bawaslu dari seluruh provinsi di Indonesia termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi ini dalam rangka persiapan pelaksanaan pengawasan tahapan Kampanye Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan mulai 28 November 2023. Harapannya, Pemilu 2024 dapat berjalan secara demokratis sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja berpesan agar seluruh pengawas pemilu meningkatkan koordinasi serta memanfaatkan teknologi dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, Rahmat menekankan agar pengawas pemilu meningkatkan pengawasan kampanye di media sosial.



"Kita pastikan seluruh pengawas pemilu memiliki pemahaman regulasi yang mendalam tentang aturan dan regulasi kampanye pemilihan umum. Tingkatkan koordinasi antara pengawas, baik di tingkat daerah, pusat, maupun tingkat daerah. Pastikan informasi dan pengalaman dapat dibagikan dengan efisien," katanya, Minggu (26/11/2023).

Rahmat mengingatkan kepada jajaran Bawaslu agar menyiapkan fisik dan mental jelang memasuki tahapan kampanye. Jajaran Bawaslu ditekankan untuk melaksanakan tugas dan fungsinya secara benar dan efektif.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)