Kunjungi Sulsel, Teriakan Ganjar Presiden Menggema di Tana Toraja

Minggu, 26 November 2023 - 06:02 WIB
loading...
Kunjungi Sulsel, Teriakan Ganjar Presiden Menggema di Tana Toraja
Capres Ganjar Pranowo mengunjungi Tana Torajat di Sulawesi Selatan. Foto/MPI/nur khabibi
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo melakukan safari politik dengan mengunjungi Sulawesi Selatan (Sulsel). Saat tiba di Toraja Airport, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), teriakan kemenangan menggema menyambut kedatangan Ganjar.

Pekik kemenangan tersebut diteriakkan oleh ribuan warga dan tokoh masyarakat Tana Toraja yang antusias dengan kehadiran Ganjar di tanah Raja-Raja Surga tersebut. Seluruh lapisan masyarakat mulai dari anak-anak, Gen Z, Milenial, hingga orang tua menyambut kedatangan Ganjar sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024.

“Ganjar Menang! Hidup Presidenku! Hidup Presidenku! Hidup Presidenku! Ganjar Presidenku!” teriak ribuan masyarakat Tana Toraja yang gegap gempita menyambut kehadiran Ganjar, Sabtu, 25 November 2023.



Tak sedikit di antara mereka yang berebut salam atau sekadar swafoto bersama mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode dan Anggota DPR RI itu.

Tokoh Masyarakat Tana Toraja Simon Sura mengatakan, masyarakat sangat bahagia didatangi Ganjar Pranowo yang disebut sebagai pemimpin terbaik untuk NKRI. Menurut Simon, jejak kepemimpinan positif Ganjar sudah terlihat selama menjadi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode. Kompetensi dan kemampuan memimpinnya pun sudah terbukti.

“Karena kami menilai Pak Ganjar adalah yang terbaik untuk memimpin Indonesia. Pak Ganjar ini saya lihat dalam tugasnya sebagai gubernur sudah dua periode selalu mendapat penghargaan. Jadi kalau kita mengatakan orang baik, ya kita pilih orang baik,” imbuhnya.



Simon merasa optimistis Ganjar dapat memajukan daerah-daerah, khususnya Kabupaten Tana Toraja yang kaya dengan potensi wisata global dan kebudayaannya. “Pak Ganjar itu kami juga lihat orang budayawan. Jadi kami harapkan budaya Toraja juga nantinya akan bisa maju kalau Pak Ganjar sudah naik jadi presiden,” katanya.

Mendapat sambutan yang sangat meriah, Ganjar bersuka cita dan mengungkapkan kebahagiaannya. Sambil melayani sambutan dengan salaman dan swofoto, Ganjar berterima kasih kepada ribuan masyarakat Tana Toraja. “Terima kasih semuanya, sehat-sehat ya,” kata Ganjar.

Ribuan warga yang menyambut kemudian mengawal iring-iringan mobil Ganjar dengan motor dan mobil bak terbuka. Mereka mengikuti arah jalan kendaraan Ganjar di Tana Toraja.

Sebagai informasi, tibanya Ganjar di Tana Toraja mengawali kunjungan capres berambut putih itu di Provinsi Sulsel. Ganjar dijadwalkan akan mengikuti sejumlah kegiatan di Sulsel hingga Minggu (26/11/2023).
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)