Apresiasi Aksi Damai Mahasiswa di Rawamangun, Partai Perindo Dukung Palestina

Sabtu, 25 November 2023 - 18:08 WIB
loading...
Apresiasi Aksi Damai Mahasiswa di Rawamangun, Partai Perindo Dukung Palestina
Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo Ike Julies Tiati. FOTO/MPI
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo Ike Julies Tiati menyoroti aksi unjuk rasa mahasiswa memboikot produk Israel di salah satu gerai cepat saji di Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur.

Aksi tersebut yang juga digelar untuk mendukung gerakan untuk kemerdekaan Palestina, diapresiasi Ike karena dilakukan secara damai.

Menurut Ike, Partai Perindo mendukung semua upaya atau gerakan dilakukan oleh masyarakat, seperti pengumpulan donasi, kampanye di sosial media hingga aksi damai bela Palestina.



"Semua gerakan tersebut harus dilakukan dengan cara-cara damai sehingga tidak menggangu keamanan dan kenyamanan masyarakat," kata Ike dalam keterangannya, Jumat (24/11/2023).

Ike memastikan, Partai Perindo akan selalu mendukung semua upaya perjuangan kemerdekaan Palestina. Termasuk mendukung seruan MUI melalui Fatwa Nomor 83 Tahun 2023 yang merekomendasikan agar umat Islam menghindari transaksi produk terafiliasi Israel.

Diakui Ike, yang juga Caleg DPR Dapil Sumatera Selatan II ini, seruan boikot terhadap produk-produk yang terafiliasi dengan Israel bisa dilakukan dengan tidak membeli produk tersebut, sehingga dapat menarik simpati masyarakat untuk melakukan hal yang sama.

Karena itu, Ike mengajak seluruh umat Islam di Indonesia untuk menjalankan seruan fatwa MUI untuk menghindari transaksi produk terafiliasi Israel.

"Hal ini sebagai bentuk komitmen bersama dalam mendukung kemerdekaan Palestina," jelas Ike.



Sebelumnya, sejumlah mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa pada Rabu (22/11/203) tersebut berakhir dengan damai.

Kapolsek Pulogadung Kompol Triesno mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas terhadap warga Palestina yang terus mengalami Genosida dari Israel.

Triesno memastikan tidak ada kerusakan pada restoran cepat saji yang disatroni mahasiswa sebagai aksi boikot produk Israel tersebut.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)