PARA Syndicate: Wajah Baru Perlu Dimunculkan dalam Munaslub Golkar

Jum'at, 24 November 2017 - 21:25 WIB
PARA Syndicate: Wajah Baru Perlu Dimunculkan dalam Munaslub Golkar
PARA Syndicate: Wajah Baru Perlu Dimunculkan dalam Munaslub Golkar
A A A
JAKARTA - Wajah baru dinilai perlu dimunculkan dalam musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Golkar nantinya. Adapun wajah baru yang dimaksud adalah kader Partai Golkar dari kalangan muda.

Direktur Eksekutif PARA Syndicate Ari Nurcahyo memberikan contoh, yang dimaksud wajah baru dari kalangan muda adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid.

"Justru Munaslub harus didorong memunculkan orang-orang muda, orang-orang baru. Muncul generasi-generasi baru ada Kang Dedi, Airlangga, termasuk Nusron Wahid. Tokoh muda Golkar harus muncul," ujar Ari Nurcahyo di Kantor PARA Syndicate, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/11/2017).

Menurut dia, Partai Golkar ke depan harus dipimpin oleh tokoh yang berintegritas, bersih dan memiliki semangat pembaruan. Namun, dia enggan membeberkan siapa yang paling berpeluang menggantikan posisi Setya Novanto nantinya.

"Pertimbangan hari ini Airlangga cukup kuat. Apalagi dia juga sudah bertemu dengan Pak Jokowi," katanya. Dia pun menekankan bahwa Munaslub nantinya harus membawa perubahan yang lebih baik bagi partai berlambang pohon beringin itu.

"Airlangga termasuk tokoh yang punya pembaruan. Posisi politik juga strategis. Dia menteri. Tapi harus diimbangi juga dengan kader-kader muda di daerah. Misalnya Kang Dedi dan kawan-kawan dengan DPD-DPD," pungkasnya.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penahanan terhadap Ketua DPR sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Karena itu, sejumlah pihak di internal Partai Golkar mendesak pelaksanaan Munaslub.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9009 seconds (0.1#10.140)