Di Kongres HMI, Jokowi Bilang Hati-hati Pilih Pemimpin

Jum'at, 24 November 2023 - 21:18 WIB
loading...
Di Kongres HMI, Jokowi Bilang Hati-hati Pilih Pemimpin
Presiden Jokowi mempersilakan masyarakat untuk bebas memilih capres dari ketiga kandidat yang telah resmi diumumkan. Foto/Biro Pers Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan masyarakat untuk bebas memilih calon presiden (capres) dari ketiga kandidat yang telah resmi diumumkan. Hal ini dikatakan Jokowi dalam sambutannya pada Kongres XXXII HMI dan Munas XXV Kohati, Jumat (24/11/2023).

Diketahui ada tiga kandidat capres-cawapres 2024, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Jokowi mengingatkan, rakyat harus memilih pemimpin secara hati-hati. Sebab, kesalahan memilih pemimpin akan berimbas pada kemajuan bahkan menimbulkan perpecahan.



"Jangan sampai kemajuan yang telah ada yang telah terbangun ini menjadi sia-sia karena perpecahan, karena kesalahan kita dalam memilih pemimpin. Sehingga, sering saya bicara bolak-balik hati-hati memilih pemimpin," jelasnya.

Meski begitu, Jokowi menyerahkan segala pilihan kepada rakyat. Namun, katanya, jika ketiga kandidat capres salah satunya terpilih maka itu sudah menjadi kehendak rakyat dan Tuhan.

"Tapi semuanya kita serahkan kepada rakyat karena yang punya kedaulatan adalah rakyat. Siapa pun yang bapak ibu dan saudara-saudara pilih, itu adalah memang kehendak. Pertama memang kehendak Allah yang kedua memang kehendak rakyat," ungkapnya.

"Mau memilih Pak Anies, silakan. Mau memilih Pak Prabowo, silakan. Mau memilih Pak Ganjar, silakan. Karena asal jangan memilih Pak Bahlil. Karena semuanya nanti akan ditentukan oleh rakyat di 14 Februari yang akan datang," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)