Karier Politik Rano Karno, Si Doel yang Jadi Gubernur hingga Ketua TPD Ganjar-Mahfud Banten

Jum'at, 24 November 2023 - 15:58 WIB
loading...
Karier Politik Rano Karno, Si Doel yang Jadi Gubernur hingga Ketua TPD Ganjar-Mahfud Banten
Mantan Gubernur Banten, Rano Karno, telah resmi ditunjuk sebagai Ketua TPD Banten untuk mendukung pasangan capres dan cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur Banten, Rano Karno , saat ini telah resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Provinsi Banten untuk mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut tiga yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Penunjukan Rano Karno ini menggantikan Elang Mangkubumi, yang sebelumnya diamanahi sebagai Ketua TPD untuk Ganjar-Mahfud di Provinsi Banten. Elang Mangkubumi saat ini menduduki posisi sebagai dewan penasehat Tim Kampanye Daerah (TKD) Banten.

Ganjar menilai, jika sosok Rano Karno adalah sosok yang tepat dalam memimpin tim pemenangan di Banten. "Banten sudah siap, sosok Mas Rano Karno yang sangat bagus! Dari TPN juga sudah mengeluarkan SK," ucap Ganjar setelah menghadiri Dialog Publik Muhammadiyah di kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), di Tangerang Selatan, Kamis (23/11/2023).



Rano Karno telah mengemban berbagai jabatan kepala daerah di Banten, dari Wakil Bupati Kabupaten Tangerang hingga Gubernur Banten. Saat ini Rano Karno menjabat sebagai Anggota DPR RI mewakili daerah pemilihan Banten III, yang mencakup Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang.

Ganjar memberikan pesan kepada Rano untuk senantiasa mendengarkan aspirasi masyarakat dan dengan konsisten menyampaikan visi dan misi yang diemban.

"Terus lakukan konsolidasi ke mayarakat. Dengarkan dan serap suara dan aspirasi mereka nanti kita akan akomodasi," ucap Ganjar.

Karier Politik Rano Karno


H Rano Karno, SIP atau Rano Karno, Lahir pada 8 Oktober 1960. Pria kelahiran Jakarta itu adalah aktor, penyanyi, politikus dan seorang sutradara terkenal.

Sejak kecil, Rano telah terlibat dalam dunia seni peran di layar lebar. Pada usia 6 tahun, ia sudah muncul dalam film seperti Si Doel Anak Betawi (1973) dan Rio Anakku (1973). Tumbuh remaja, dia melibatkan diri dalam film Gita Cinta dari SMA (1979) sebagai peran utama.

Kehidupannya sepenuhnya terdedikasi pada dunia film. Ketenarannya semakin melonjak saat ia menciptakan sinetron fenomenal, Si Doel Anak Sekolahan, yang ditayangkan RCTI dari tahun 1993 hingga 1997. Rano bukan hanya menjadi produser, sutradara, tetapi juga memerankan peran utama.

Kemudian, namanya semakin bersinar dengan produksi beberapa sinetron berlatar Betawi, seperti Si Doel dan Teman-Teman (RCTI, 1998), Si Doel Millenium (Indosiar, 2000), Si Doel 6 (Indosiar, 2003), dan Si Doel Anak Gedongan (Indosiar, 2005). Ia telah terlibat dalam hampir 80 judul film dan sekitar 7 sinetron.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)