Ganjar Ngaku Belum Tahu Ada Intel Masuk ke Kantor PDIP Jawa Barat

Jum'at, 24 November 2023 - 13:15 WIB
loading...
Ganjar Ngaku Belum Tahu Ada Intel Masuk ke Kantor PDIP Jawa Barat
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo buka suara terkait informasi adanya intel yang masuk ke Kantor DPD PDIP Jawa Barat. Ganjar mengaku belum mengetahui informasi tersebut.

“Oh ya? Malah belum tahu saya,” ungkap Ganjar kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023).

Dalam informasi yang beredar, DPD PDIP Jawa Barat melalui surat nomor 2939/EX/DPD-26/XI/2023 mengirimkan surat kepada Kapolda Jawa Barat. Dalam isi surat itu disebutkan, DPD PDIP Jawa Barat menyampaikan keberatan atas tindakan lima orang yang diduga aparat kepolisian memasuki Kantor PDIP Jawa Barat dengan alasan berpatroli.

Ganjar yang mengaku belum mengetahui informasi itu lantas memastikan akan mencari kebenaran informasi. “Nanti saya tanyain,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, awak media kembali mempertanyakan soal tekanan serupa yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengaku akan berkomunikasi dengan Hasto.

“Oh nanti coba ke Pak Hasto ya. Pak Hasto enggak lapor saya soalnya,” ujarnya.


Sebelumnya, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mendapatkan laporan adanya sejumlah polisiyang turut hadir dalam rapat internal PDIP di Palu, Sulawesi Tengah. Laporan itu didapatkan saat Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto berkunjung ke Palu.

“Nah ketika dia (Hasto) melakukan itu (kunjungan ke Palu), Kantor DPC PDIP Palu itu didatangi oleh delapan orang polisi, itu acara internal PDIP,” ungkap Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis di Media Centre TPN Ganjar-Mahfud, Selasa 21 November 2023.

Menurutnya, aparat kepolisian yang mendatangi kantor itu sebagian masuk ke dalam ruangan dengan beberapa di antaranya yang diduga sosok intel juga duduk dan ikut dalam rapat iternal PDIP tersebut.

“Mereka masuk ke ruangan, ada sebagian yang di luar tapi sebelumnya sudah ada juga yang datang ke kantor DPR PDIP di sana dan konon katanya ada intel yang duduk di sana di dalam rapat PDIP di Palu,” ungkap dia.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)