Sikap Tenang Ganjar Pranowo Hadapi Pertanyaan Menggebu dari Mahasiswi UMJ

Kamis, 23 November 2023 - 14:39 WIB
loading...
Sikap Tenang Ganjar Pranowo Hadapi Pertanyaan Menggebu dari Mahasiswi UMJ
Capres yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo melakukan dialog terbuka di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Tangerang Selatan, Kamis (23/11/2023). Foto/MPI/Ari Sandita
A A A
TANGERANG SELATAN - Capres yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo melakukan dialog terbuka di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Tangerang Selatan, Kamis (23/11/2023). Ada hal menarik terkait hal itu, salah satunya gaya Ganjar saat mendapatkan pertanyaan menggebu dari mahasiswi di kampus tersebut.

Awalnya, seorang mahasiswi menyinggung tentang drama koboi alias 'semau gw' dalam pertanyaannya itu. Lantas, dia pun menyoroti soal situasi tentang kekuasaan yang mana kerap sekali terdapat maling teriak maling. Kekuasaan bisa membuat seseorang tergoda hingga mau mengorbankan kehidupannya demi mendapatkan kekuasaan belaka.



"Karena dengan berkuasa seseorang bisa menjadi mudah memperolah apa yang diinginkannya, menjadi sangat istimewa, menjadi sangat dipuja," ujar mahasiswi UMJ sambil menggebu-gebu dalam sesi tanya jawab, Kamis (23/11/2023).

Menurutnya, kekuasaan bisa menjadi pedang bermata dua, di satu sisi bisa membuat bencana bagi masyarakat dan di sisi lain bisa membuat masyarakat menjadi maslahat. Maka itu, dia pun mempertanyakan tanggapan Ganjar jika sampai terpilih menjadi penguasa nantinya di tengah situasi demokrasi yang cukup kacau saat ini.

Ganjar pun menanggapi pertanyaan mahasiswi tersebut dengan tenang dan santai sambil meminta mahasiswi tersebut untuk tenang dari menggebu-gebunya itu. Pasalnya, dia juga sejatinya saat menjadi mahasiswa dahulu mengalami hal serupa.

"Sabar-sabar, nggak apa-apa, nggak apa-apa, sudah tenang saja, saya waktu mahasiswa juga kayak kamu kok, tapi kita saling mendengarkan dan saling menghormati," jawab Ganjar.

"Saya waktu mahasiswa juga sama seperti itu, tak mudah merumuskan satu kalimat menjadi ringkas," terang Ganjar lagi.

Ganjar menyebutkan jika dia dan Mahfud MD sejatinya bakal mengemban amanah dengan cara yang benar. Hal itu bisa dibuktikan dengan melihat track record yang dimiliknya bersama Mahfud MD.



"Penjelasan yang tadi itu kami bisa menangkap, apakah kemudian maling teriak maling, drama dan sebagainya, kekuasaan itu menggoda, Insya Allah kita akan melakukan dengan cara yang benar dan itu bisa dibuktikan dengan track record kami berdua," tutup Ganjar.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2453 seconds (0.1#10.140)