Politikus Gerindra Yakin Polri Netral di Pemilu 2024

Rabu, 22 November 2023 - 22:13 WIB
loading...
Politikus Gerindra Yakin Polri Netral di Pemilu 2024
Wasekjen DPP Partai Gerindra Andy Rahmat Wijaya meyakini, Polri akan netral di Pilpres 2024. Sejauh ini Andy tidak melihat adanya ketidaknetralan dari institusi Polri. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andy Rahmat Wijaya meyakini, Polri akan netral di Pilpres 2024. Sejauh ini Andy tidak melihat adanya ketidaknetralan dari institusi Bhayangkara itu.

"Sampai sekarang saya belum melihat ketidaknetralan Polri dan saya yakin Polri akan netral di Pemilu 2024 nanti," kata Andy, Rabu (22/11/2023).

Mengenai usulan Panja Netralitas Polri, Andy pun mempertanyakan efisiensinya. Sebab, tanpa Panja Komisi III DPR bisa melalukan pengawasan terhadap Polri.



"Pembentukan panja sah-sah saja, namanya juga bagian dari pengawasan legislatif ke eksekutif. Namun, perlu juga dilihat efektif dan efisiensinya. Bukannya komisi III langsung bisa lakukan pengawasan?" ucapnya.

Andy berharap di Pilpres 2024 menjalankan fungsinya untuk mengamankan pemilu agar damai. Selain itu, tidak terlibat mendukung pasangan calon tertentu.

"Polri tetap menjalankan fungsinya dalam mengamankan pemilu, menyukseskan pemilu yang damai, tanpa terlibat dukung mendukung calon," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)