Lanjutkan Program Yudo Margono, Panglima TNI Akan Naikkan Tunjangan Lauk-pauk Prajurit

Rabu, 22 November 2023 - 12:16 WIB
loading...
Lanjutkan Program Yudo Margono, Panglima TNI Akan Naikkan Tunjangan Lauk-pauk Prajurit
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto akan melanjutkan program-program Panglima TNI sebelumnya Laksamana TNI Yudo Margono. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto akan melanjutkan program-program Panglima TNI sebelumnya Laksamana TNI Yudo Margono . Ia berjanji akan menaikkan tunjangan lauk-pauk prajurit TNI.

"Mungkin saya juga akan melanjutkan program-program Panglima TNI yang lalu (Laksamana Yudo Margono) dan sesuai visi-misi waktu fit and proper test. Jadi ada visi dan misi saya adalah TNI yang prima yaitu profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif," ujar Agus dalam keterangannya usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/11/2023).

Agus juga akan menaikkan tunjangan lauk-pauk prajurit TNI. Hal tersebut telah disampaikannya kepada Kementerian Pertahanan (Kemhan).

"Jadi tunjangannya harus dinaikkan. Nanti secara button up saya akan mengajukan kepada Kemhan. Dan Kemhan sudah ACC untuk tunjangan uang lauk pauk (bagi) pasukan yang melaksanakan tugas operasi. Sehingga tidak terlalu jomplang dengan instansi lain," jelasnya.

Agus juga akan menggandeng industri pertahanan (Inhan) Indonesia untuk melengkapi perlengkapan prajurit TNI baik yang digunakan secara perorangan ataupun satuan.

"Seperti senjata, drone, dan juga kita akan mereorganisasi satuan-satuan drone. Kemudian satuan siber disesuaikan dengan perkembangan lingkungan strategis yang sekarang sedang terjadi," papar Agus.

Mantan KSAD ini menambahkan bahwa TNI berhasil meraih juara pada ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) di Thailand tahun ini. Dalam pergelaran tersebut, kata Agus, TNI menggunakan senjata dan alutsista buatan dalam negeri.



"Dan Alhamdulilah dengan menggunakan senjata yang dibuat oleh Pindad, AARM di Thailand yang sedang berlangsung dan kemarin sudah berlangsung Alhamdulillah personel TNI bisa meraih juara 1 AARM di Thailand. Ini biasanya AARM di negara-negara ASEAN secara bergantian dan tahun ini (di Thailand). Itu semua menggunakan alutsista buatan dalam negeri. Jadi kita harus berbangga produk dalam negeri," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)