Kunker 3 Negara, Wapres Dipastikan Absen Pelantikan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto

Rabu, 22 November 2023 - 07:38 WIB
loading...
Kunker 3 Negara, Wapres Dipastikan Absen Pelantikan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto
Wapres Ma’ruf Amin dipastikan absen pada pelantikan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Istana Negara, Jakarta pada hari ini, Rabu (22/11/2023). Foto/Setneg
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dipastikan absen pada pelantikan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Istana Negara, Jakarta pada hari ini, Rabu (22/11/2023).

Diketahui, Wapres tadi malam bertolak untuk melakukan kunjungan kerja ke tiga negara yakni Yunani, Slovakia, dan Malaysia selama sepekan ke depan hingga 28 November 2023.



“Wakil Presiden akan melakukan kunjungan ke tiga negara. Negara pertama yang akan dikunjungi adalah Yunani, lalu kemudian melanjutkan kunjungan setelah beberapa waktu di Yunani melanjutkan ke Slovakia, dan terakhir nanti akan berkunjung ke Malaysia,” ujar Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangan resminya, Rabu (22/11/2023)

Sementara itu, pelantikan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto yang menggantikan Laksamana Yudo Margono yang akan memasuki masa pensiun itu akan digelar pagi ini pukul 08.30 WIB.

“Bapak Presiden dijadwalkan akan melantik Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya.

Sebelumnya, DPR memberikan persetujuan terhadap nama Jenderal Agus Subiyanto untuk menjadi Panglima TNI. Persetujuan itu didapat dalam forum Rapat Paripurna DPR RI ke-9 masa persidangan II tahun sidang 2023-2024 yang digelar di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

“Apakah laporan Komisi I DPR atas hasil uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI pergantian Yudo Margono dan menetapkan Agus Subiyanto sebagai calon Panglima TNI tersebut dapat disetujui?” tanya Ketua DPR RI Puan Maharani dalam Rapat Paripurna.



“Setuju,” jawab anggota dewan secara kompak.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)