Canangkan Warung D3mokrasi, WNI di Canada Solid Menangkan Ganjar-Mahfud

Selasa, 21 November 2023 - 12:58 WIB
loading...
Canangkan Warung D3mokrasi, WNI di Canada Solid Menangkan Ganjar-Mahfud
WNI di Vancouver, Canada yang tergabung dalam Warung Mas Ganjar yang kini dinamai Warung D3mokrasi solid mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Foto/Istimewa
A A A
CANADA - Sekitar seminggu sebelum Warung Mas Ganjar yang kini dinamai Warung D3mokrasi terselenggara di Vancouver, Canada sebuah pesan masuk ke HP Robert Prasetya. Isinya singkat: “Tidak ada niat untuk menargetkan individu atau lainnya. Sekedar membantu saling mengingatkan saja, Oom.”

Sebelumnya, Robert juga menerima telepon yang berkali-kali meminta Robert menunda acara yang telah disusun rapi. Robert tak goyah dan tak kurang akal. Ia kontan menolak.



Namun setelah berbagai pesan singkat disertai telepon, Robert pun segera menghubungi rekan-rekannya di Jakarta untuk meminta masukan. Timnya pun mengkonfirmasi bahwa kegiatan yang ia lakukan tidak melanggar Undang-Undang Pemilu.

“Kami, Panitia Vancouver untuk Ganjar-Mahfud menolak serta mengecam intimidasi dari Panwaslu setempat untuk tidak mengadakan atau menunda acara kami,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Selasa (21/11/2023).

“Kami telah mendapat masukan dari rekanan penasihat hukum di Jakarta dan Canada bahwa apa yang kami lakukan tidak melanggar hukum,” sambungnya.

Acara pun jalan terus. Diselenggarakan di St Patrick’s Parish Gym, sekitar 200-an warga Indonesia dari daerah Vancouver dan sekitarnya berkumpul di acara tersebut.

Dibuka dengan makan siang bersama, hidangan yang disediakan oleh 12 vendor makanan hampir seluruhnya ludes. Selain mendeklarasikan dukungan mereka, para warga juga melakukan berbagai kegiatan seperti menyanyikan lagu-lagu nasional dan berjoget bersama.

Acara ini juga dimeriahkan dengan kata sambutan dari Cawapres Prof Mahfud MD, Ketua Tim Pemenangan Nasional Arsjad Rasjid, serta pernyataan dukungan dan kerja sama dari rekan-rekan seperjuangan Canada for Ganjar-Mahfud dari berbagai belahan dunia termasuk Australia, Eropa, dan Amerika Serikat. Capres Ganjar Pranowo juga turut menghadiri acara ini ditengah kesibukannya pada acara Car Free Day di Jakarta.

Hitam-hitam di Warung D3mokrasi
Acara di Vancouver ini juga merupakan pencanangan Warung D3mokrasi yang awalnya diinisiasi sebagai Warung Mas Ganjar oleh para relawan secara serentak sebulan yang lalu di Toronto, Canada dan Atlanta, Amerika Serikat. Adapun perubahan tersebut, selain untuk bersiap-siap menyambut masa kampanye pada November 28 yang akan datang, juga dikarenakan keprihatinan para warga akibat keputusan Mahkamah Konstitusi yang dianggap penuh kepentingan politik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)