Sertijab: Laksda Budi Purwanto Jabat Danpushidrosal, Laksma Hudiarto Krisno Utomo Pangkolinlamil

Senin, 20 November 2023 - 19:04 WIB
loading...
Sertijab: Laksda Budi Purwanto Jabat Danpushidrosal, Laksma Hudiarto Krisno Utomo Pangkolinlamil
KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin upacara sertijab Danpushidrosal dan Pangkolinlamil di Markas Komando Kolinlamil di Tanjung Priok, Jakarta, Senin (20/11/2023). Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin upacara serah terima jabatan ( sertijab ) Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Danpushidrosal) dan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) di Markas Komando Kolinlamil di Tanjung Priok, Jakarta, Senin (20/11/2023). Adapun jabatan Danpushidrosal diserahkan dari Laksamana Madya TNI Nurhidayat ke Laksamana Muda (Laksda) TNI Budi Purwanto.

Kemudian jabatan Pangkolinlamil diserahkan dari Laksamana Muda TNI Edwin ke Laksamana Pertama (Laksma) TNI Hudiarto Krisno Utomo. "Pushidrosal maupun Kolinlamil telah banyak berkiprah dan memajukan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan TNI Angkatan Laut. Untuk Pushidrosal saat ini sudah menjadi anggota International Hydrographic Organization (IHO) dan termasuk yang dipandang di kawasan Asia-Pasifik maupun Asia Selatan," kata Ali.

"Kemudian untuk Kolinlamil sendiri sudah banyak kinerja melaksanakan tugas-tugas pergeseran pasukan di seluruh Indonesia," sambungnya.

Sertijab: Laksda Budi Purwanto Jabat Danpushidrosal, Laksma Hudiarto Krisno Utomo Pangkolinlamil




Ali mengatakan, TNI AL berharap kepada para pejabat baru agar dapat meningkatkan kinerja dan mencetak prestasi untuk kemajuan matra laut, TNI, nasional dan di tingkat dunia. "Untuk Pushidrosal sendiri, tugas-tugas atau yang belum dilaksanakan atau pekerjaan rumah, saya rasa hampir semua sudah dilaksanakan kerja sama dengan berbagai negara di kawasan maupun di berbagai negara di Eropa. Komandan Pushidrosal juga sering mengikuti kegiatan-kegiatan yang bersifat internasional," katanya.

"Kemudian, untuk Kolinlamil sendiri, kami juga akan menambah alutsistanya. Jadi tahun ke tahun tentunya akan terus ditambah untuk alutsista memperkuat jajaran Angkatan Laut, baik itu Kolinlamil maupun Pushidrosal," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)