Puji Rekam Jejak Ganjar, Djarot Sindir Pemimpin Modal Warisan dan Bisikan Keluarga

Minggu, 19 November 2023 - 11:33 WIB
loading...
Puji Rekam Jejak Ganjar, Djarot Sindir Pemimpin Modal Warisan dan Bisikan Keluarga
Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat memuji rekam jejak kepemimpinan Capres Ganjar Pranowo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat memuji rekam jejak kepemimpinan Calon Presiden (Capres) yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo. Pujian tersebut disampaikan Djarot melalui unggahan akun Instagram pribadinya @djarotsyaifulhidayat.

Dalam unggahan tersebut menampilkan video Ganjar yang menceritakan latar belakang kehidupannya, khususnya soal warisan dari orang tuanya.

"Bapak-ibu tidak mewarisi saya harta, mereka mewarisi saya nilai-nilai kehidupan, dan ternyata nilai-nilai itu jauh lebih berharga dibanding harta," ujar Ganjar dalam video yang diunggah Djarot, dikutip SINDOnews, Minggu (19/11/2023).



Kemudian, Djarot pun menuliskan apa saja yang harus dipelajari dari sosok pemimpin. "Dari seorang pemimpin, kita belajar keteladanan. Dari seorang pemimpin, kita dapat memaknai nilai kehidupan. Dari seorang pemimpin, kita mendapat amunisi spirit untuk terus tumbuh dan berkembang," tulis Djarot memuji Ganjar.



"Pemimpin itu harus benar ditempa dengan kuat oleh proses dan waktu, bukan secara instan," sambungnya.

Menurut Djarot, seorang pemimpin harus memiliki rekam jejak yang jelas. Tidak bisa mengandalkan warisan apalagi bisikan dari sanak famili. Apalagi, mengotak-atik aturan yang telah berlaku agar hasrat memimpinnya terpenuhi.

"Karena untuk memimpin bangsa sebesar ini, tidak bisa bermodalkan warisan atau bisikan sanak keluarga. Pemimpin sejati membuat jejak perjalanan hidupnya sendiri, bukan hidup dengan menginjak jejak kaki orang lain. I stand with Ganjar," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)