4 Bentuk Kemiripan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD, Alumni UGM hingga Sama-sama Fans MU

Sabtu, 18 November 2023 - 11:27 WIB
loading...
4 Bentuk Kemiripan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD, Alumni UGM hingga Sama-sama Fans MU
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 dan didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo - Mahfud MD akan berpartisipasi dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 dan didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo - Mahfud MD akan berpartisipasi dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Ternyata, keduanya memiliki beberapa kesamaan menarik.

Berikut bahasan lengkapnya:

1. Alumni Universitas Gadjah Mada


Ganjar Pranowo merupakan alumni Strata 1 atau S1 Universitas Gadjah Mada (UGM), ia masuk sebagai mahasiswa baru di Fakultas Hukum UGM pada 1987, dan lulus pada 1995.

Sama seperti Ganjar, Mahfud MD juga mengenyam pendidikan di UGM. Mahfud pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Sastra dan Kebudayaan, jurusan Sastra Arab di UGM.

Mahfud juga melanjutkan pendidikan pada program pascasarjana spesialisasi ilmu politik dan program doktor hukum ketatanegaraan di UGM.





2. Berpengalaman sebagai anggota DPR


Mereka juga sama-sama pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI).

Ganjar Pranowo berhasil menjabat sebagai anggota DPR pada Pemilu 2004. Ia tergabung sebagai Anggota Komisi IV di bidang Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, Kelautan, Perikanan, dan Pangan hingga 2009.

Ganjar juga berhasil menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR RI pada periode berikutnya. Yaitu periode 2009-2013.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)