Nakes Indonesia Keluarkan 5 Pernyataan Sikap Respons Agresi Israel di Jalur Gaza

Jum'at, 17 November 2023 - 20:57 WIB
loading...
Nakes Indonesia Keluarkan 5 Pernyataan Sikap Respons Agresi Israel di Jalur Gaza
Tenaga kesehatan (nakes) Indonesia menggelar doa bersama rakyat terdampak agresi militer Israel di Jalur Gaza Palestina. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Tenaga kesehatan (nakes) Indonesia menggelar doa bersama rakyat terdampak agresi militer Israel di Jalur Gaza Palestina. Dalam doa bersama tersebut para tenaga kesehatan menyampaikan lima sikap merespons serangan bertubi-tubi Israel terhadap warga sipil di kawasan yang telah diblokade puluhan tahun itu.

Kegiatan ini merupakan inisiasi MER-C Indonesia bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Junior Doctors Network (JDN), Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (Patelki), dan Persatuan Terapi Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI).

Dalam sambutannya, Ketua Presidium MER-C Indonesia, dr Sarbini Abdul Murad, bersyukur atas kerja keras relawan yang memiliki empati terhadap peristiwa Gaza untuk menyelenggarakan aksi solidaritas ini.



"Rekan-rekan semua patut diapresiasi dan kami bangga dengan ide cerdas yang mengedepankan nurani. Saya ucapkan terima kasih untuk menyukseskan acara ini karena doa adalah senjata kaum muslimjn yang sangat hebat," ujar dia dalam kegiatan yang berlangsung hybrid tersebut di Jakarta, Jumat (17/11/2023).

Dalam kegiatan bertajuk “Time to Scream to the World Stop Genocide!! Leave Hospital alone” tersebut dr Sarbini mengatakan dengan doa yang dikirimkan tenaga kesehatan Indonesia akan menguatkan tenaga medis di Gaza, Palestina.Sarbini meyakini kemenangan bagi warga Palestina akan tiba dan penderitaan akan berakhir.

Dia mengajak seluruh tenaga kesehatan di Indonesia untuk berdoa atas wafatnya 202 tenaga medis di jalur Gaza. Ini merupakan bentuk pengabdian luar biasa bagi kemanusiaan.

Demikian juga bagi tenaga medis yang saat ini masih tetap bertahan di RS Indonesia, RS Al Shifa maupun rumah sakit lain di Gaza. Mereka telah mengambil risiko besar karena Israel dengan kejam dan brutal tidak membiarkan nyawa mereka.



"Semoga doa ini dapat meluaskan kuburnya, menempatkannya di sisi yang mulia. Saya juga mengimbau relawan tenaga medis dan para medis di Indonesia dan dunia untuk tidak diam," ujar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)