Ganjar-Mahfud Nomor 3, Prabu Revolusi: Semesta Menghendaki Jadi Simbol Persatuan

Jum'at, 17 November 2023 - 15:06 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Nomor 3, Prabu Revolusi: Semesta Menghendaki Jadi Simbol Persatuan
Deputi Komunikasi 360 TPN Ganjar-Mahfud, Prabu Revolusi menyebut pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai simbol persatuan Indonesia. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Deputi Komunikasi 360 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud , Prabu Revolusi menyebut pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai simbol persatuan Indonesia. Hal tersebut diartikannya usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan nomor urut tiga bagi pasangan Ganjar-Mahfud

"Nomor tiga bagus dong, nomor tiga itu artinya semesta menghendaki Ganjar-Mahfud untuk menjadi simbol persatuan Indonesia, kan sesuai sila di Pancasila," kata Prabu saat dihubungi, Jum'at (17/11/2023).

Dia menambahkan, selain persatuan, pasangan Ganjar-Mahfud juga mampu menjaga demokrasi di Indonesia. Walaupun saat ini kondisi demokrasi sedang tidak baik-baik saja di negeri ini.

"Persatuan Indonesia itu kan caranya salah satunya dengan menjaga demokrasi dan kita tetap baik," katanya.



Pihaknya juga senang, pasangan Ganjar-Mahfud mendapatkan nomor urut tiga. Sebab TPN juga mengedepankan persatuan Indonesia dalam memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

"Jadi itu betul-betul menjiwai perjuangan bergerak kampanye Ganjar-Mahfud yaitu persatuan Indonesia, ya kita menjadikan persatuan itu sebagai tujuan utama kita," katanya.

Hal senada, sebelumnya juga dikatakan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyebut angka tiga merupakan nomor yang baik. Hal itu menanggapi pasangan capres dan cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang mendapatkan nomor urut tiga untuk Pilpres 2024.

HT menyebutkan, nomor urut tiga memiliki makna yang kuat seperti makna sila ketiga pada Pancasila. "Untuk pasangan Ganjar-Mahfud nomor yang baik menurut saya karena sila ketiga Pancasila itu kan Persatuan Indonesia," kata HT di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2023).

HT lantas mengungkapkan, bahwa tujuan Persatuan Indonesia harus terus digelorakan. Ia pun meminta agar kesejahteraan harus lebih dulu dicapai sebelum memperkuat persatuan.

"Kalau kita bicara persatuan Indonesia maka kesejahteraan itu harus lebih dulu, baru Indonesia bisa kuat baru persatuan kesatuan itu akan kuat," ucapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)