MNC Peduli Salurkan Bantuan Alat Pelindung Diri untuk RSUD Haji Provinsi Sulsel

loading...
MNC Peduli Salurkan Bantuan Alat Pelindung Diri untuk RSUD Haji Provinsi Sulsel
MNC Peduli menyalurkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada RSUD Haji Provinsi Sulawesi Selatan. FOTO/IST
A+ A-
JAKARTA - Penyebaran Covid-19 hingga Agustus 2020 kian meluas. Peningkatan penyebaran kasus positif baru di wilayah Sulawesi Selatan khususnya Makassar saat ini masih terus bertambah dan masih menjadi zona merah.

Karenanya, alat pelindung diri dan alat kesehatan masih sangat dibutuhkan oleh rumah sakit dalam melindungi tenaga medis dan nonmedis serta untuk para pasien yang membutuhkan. Dengan adanya kebutuhan tersebut, MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan vitamin kepada RSUD Haji Provinsi Sulsel. Bantuan APD yang diberikan berupa masker bedah, face shield, dan masker KN 95. (Baca juga: Lindungi Nakes, Satgas Minta RS Beri APD Berkualitas dan Batasi Jam Kerja)

“Saya kira itu sangat berharga, sangat berguna baik itu kepada pengguna, baik itu perawat, dokter yang berada di rumah sakit Haji,” ungkap H Andy Sjafar selaku Wakil Direktur Penunjang Medik RS Haji Provinsi Sulsel.

Donasi yang disalurkan tak lain merupakan donasi yang dihimpun melalui program #Bersama MNC Lawan Corona melalui situs www.mncpeduli.org . Hingga saat ini, penghimpunan dana masih berlangsung untuk membantu memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan, institusi, hingga masyarakat terdampak berperang melawan corona dalam bentuk alat kesehatan, alat pelindung diri maupun bantuan lainnya. (Baca juga: Positif Covid-19 Bertambah 1.882 Kasus, Berikut Sebarannya di 34 Provinsi)



Jessica Tanoesoedibjo, Ketua MNC Peduli mengungkapkan bahwa dari data yang diterima saat ini memang masih banyak kasus di Jakarta. Namun, MNC Peduli juga menyalurkan kepada rumah sakit di luar daerah Jakarta.

“Banyak kasus juga yang sudah menyebar di luar Jakarta, maka dari itu kami juga ingin membantu saudara-saudari kami yang ada di luar daerah agar mereka juga bias dapat akses alat kesehatan ini,” ujar Jessica.

Sampai saat ini, MNC Peduli telah menyalurkan bantuan untuk tim medis sebagai garda terdepan menghadapi Covid-19 di berbagai rumah sakit baik di Jakarta maupun daerah seperti Bogor, Depok, Bandung, Kendal, Semarang, Makassar, Kupang, Maumere, dan Jayapura.
Selain itu, bantuan berupa sembako dan juga makanan juga telah tersalurkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19 dengan bermitra maupun berdonasi melalui penggalangan dana melalui situs MNC Peduli.
(nbs)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top