2 Pangdam Seangkatan Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Peraih Adhi Makayasa dan Penakluk Everest

Kamis, 16 November 2023 - 04:30 WIB
loading...
2 Pangdam Seangkatan Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Peraih Adhi Makayasa dan Penakluk Everest
Profil 2 Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) seangkatan dengan Pangkostrad Letnan Jenderal (Letjen) TNI Maruli Simanjuntak menarik untuk diketahui. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Profil 2 Panglima Komando Daerah Militer ( Pangdam ) seangkatan dengan Pangkostrad Letnan Jenderal (Letjen) TNI Maruli Simanjuntak menarik untuk diketahui. Salah satunya adalah peraih Adhi Makayasa, sedangkan seorang lainnya merupakan penakluk Gunung Everest.

Adhi Makayasa adalah penghargaan kepada lulusan terbaik TNI-Polri. Diketahui, Maruli yang kini menjabat Pangkostrad atau Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1992.

Dari sederet Pangdam di Indonesia, terdapat dua orang teman seangkatan Maruli, menantu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan itu. Pangkat dua Pangdam lulusan Akmil 1992 itu Mayor Jenderal (Mayjen) atau bintang 2, di bawah satu tingkat dari Maruli.



Berikut 2 Pangdam teman seangkatan Maruli Simanjuntak:

1. Mayjen TNI Erwin Djatniko

2 Pangdam Seangkatan Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Peraih Adhi Makayasa dan Penakluk Everest

Foto/Dok Kodam Siliwangi

Jenderal Bintang 2 TNI Angkatan Darat (AD) ini menjabat Pangdam III/Siliwangi. Pria kelahiran 6 Juni 1969, Cimahi, Jawa Barat ini peraih Adhi Makayasa Akmil 1992.

Komando Daerah Militer III Siliwangi merupakan Komando Kewilayahan Pertahanan yang meliputi Provinsi Banten dan Jawa Barat.

Dikutip dari laman resmi Puspomad, Erwin dilahirkan dari keluarga sederhana di Cimahi. Ayahnya almarhum Saiman adalah pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan ibunya almarhumah Sunarmi merupakan pensiunan Kepala Sekolah Dasar (SD) di Kota Cimahi. Erwin adalah anak ke-6 dari 10 bersaudara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)