Himpunan Santri Nusantara: Ganjar-Mahfud Pemimpin yang Kompeten untuk Indonesia

Rabu, 15 November 2023 - 11:07 WIB
loading...
Himpunan Santri Nusantara: Ganjar-Mahfud Pemimpin yang Kompeten untuk Indonesia
Ketua Umum Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) Gus Yusuf Hidayat menyebut pasangan Ganjar-Mahfud sosok yang kompeten untuk Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) Gus Yusuf Hidayat meyakini masyarakat akan mendukung pasangan calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (Cawapres) Mahfud MD.

Pernyataan tersebut disampaikan setelah Gus Yusuf menyelenggarakan acara bertajuk “Senandung Doa dan Salawat Kebangsaan” di Jalan Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Gus Yusuf menyatakan keyakinannya Ganjar-Mahfud memiliki rekam jejak yang positif dan keduanya dianggap sebagai individu yang mampu memimpin Indonesia dengan baik.

“Pemimpin, apa pun bentuknya, harus dapat memberikan pelayanan yang baik, sebagaimana yang diungkapkan oleh Ganjar dalam jargonnya, 'Tuanku Ya Rakyat'," ujar Gus Yusuf, pada Senin (13/11/2023).



Gus Yusuf menegaskan, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga merupakan pemimpin yang tegas dalam memerangi korupsi. Sebagai contoh, ketika menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode, Ganjar selalu giat dalam memberantas kasus korupsi.

Begitu pula dengan Mahfud, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) selalu menunjukkan keputusan yang tegas untuk memberantas praktik korupsi.

"Oleh karena itu, setiap aktivitas, seperti salawat yang kita lakukan, selalu memberikan keyakinan bahwa kita akan memiliki seorang pemimpin yang konsisten dan berlatar belakang baik," ujar Gus Yusuf.



Selain itu, Gus Yusuf mengaku ketika bertemu dengan masyarakat, mereka yakin Ganjar dan Mahfud akan terpilih di Pilpres 2024. Demikian pula, ketika acara tersebut diselenggarakan di Jalan Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, terlihat banyak masyarakat yang bersedia mendukung Ganjar-Mahfud.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)