Kompak, Ketum Parpol Pendukung Ganjar-Mahfud Hadiri Pengundian Nomor Urut di KPU

Selasa, 14 November 2023 - 20:30 WIB
loading...
Kompak, Ketum Parpol Pendukung Ganjar-Mahfud Hadiri Pengundian Nomor Urut di KPU
Ketua umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD menunjukkan kekompakkannya dengan ikut mendampingi pengambilan nomor urut di Gedung KPU. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD menunjukkan kekompakkannya dengan ikut mendampingi pasangan capres dan cawapres yang didukungnya dalam rangka pengambilan nomor urut di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono, dan Ketua Umum partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) berada di sisi Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.



Praktis hanya pasangan Ganjar-Mahfud yang hanya didampingi para ketua umum. Sementara, pasangan capres dan cawapres lainnya tidak didampingi secara lengkap oleh Ketua umum partai politik pendukungnya.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan melaksanakan pengundian nomor urut capres-cawapres dalam kontestasi Pilpres 2024 di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023) malam.

"Setelah penetapan ini KPU akan melaksanakan tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagaimana ketentuan yang terdapat di dalam Pasal 235 Ayat 2 acara rapat pleno KPU terbuka untuk pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut rencananya akan digelar di kantor KPU pada Selasa 14 November 2023 jam 18.30 sampai dengan selesai," kata Komisioner KPU Idham Holik.

Baca juga: Bertolak ke KPU Hadiri Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres, Ganjar: Bismillah


Sementara itu, Ketua KPU Hasyim Asy'ari menjelaskan kegiatan besok diawali dengan gala dinner bersama dan ditutup dengan sambutan masing-masing pasangan calon.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3062 seconds (0.1#10.140)