Hadapi Pemilu 2024, Kapolri: Tugas TNI-Polri Jaga Keutuhan Masyarakat

Selasa, 14 November 2023 - 19:49 WIB
loading...
Hadapi Pemilu 2024, Kapolri: Tugas TNI-Polri Jaga Keutuhan Masyarakat
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (keempat dari kanan) di Istana Wakil Presiden (Wapres), Jakarta, Selasa (14/11/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan tugas utama Polri dan TNI dalam menghadapi Pemilu 2024 adalah menjaga keutuhan masyarakat dan persatuan serta kesatuan bangsa Indonesia. Penegasan itu disampaikan di Istana Wakil Presiden (Wapres), Jakarta, Selasa (14/11/2023).

"Dan yang lebih utama tugas Polri bersama TNI bagaimana menjaga keutuhan masyarakat, bangsa, persatuan dan kesatuan. Itu yang utama. Siapa pun presidennya," tegas Sigit seusai mengikuti kegiatan penyematan Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama.

Menurut Sigit, pihaknya menyerukan masyarakat untuk bersatu karena bangsa Indonesia sedang menghadapi permasalahan global. Karena itu, siapa pun presiden yang dipilih masyarakat, juga akan menghadapi dinamika global untuk bertanggung jawab terhadap rakyat.

"Jadi kita lebih utamakan menjaga persatuan dan kesatuan. Yang namanya keberagaman, Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila dan itu yang harus kita jaga bersama," kata mantan Kabareskrim Polri itu.



Sigit melanjutkan, untuk menjaga persatuan dan kesatuan tersebut pihaknya sudah berkeliling untuk menyampaikan dan menyaksikan Deklarasi Pemilu Damai.

"Ini sangat penting untuk masyarakat agar tidak terjadi polarisasi atau perbedaan yang menimbulkan perpecahan. Karena itu persatuan dan kesatuan harus lebih diutamakan," tutur Sigit.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)