Wapres Tegaskan Pemilu 2024 Harus Diselenggarakan dengan Jujur dan Adil

Selasa, 14 November 2023 - 15:20 WIB
loading...
Wapres Tegaskan Pemilu 2024 Harus Diselenggarakan dengan Jujur dan Adil
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 harus diselenggarakan dengan jujur dan adil. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Ami n menegaskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 harus diselenggarakan dengan jujur dan adil. Apalagi, pelaksanaan pemilu bukan pertama kalinya bagi Indonesia.

“Ya saya kira pemilu kita sekarang ini bukan yang pertama ya, kalau nggak salah sudah kelima kita ini. Jadi sebenarnya kita sudah punya pengalaman dan sudah menjadi, sudah ada aturannya, sudah ada komitmennya bahwa pemilu diselenggarakan dengan jujur, adil ya, jurdil, rahasia,” ujar Wapres di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Wapres juga meminta semua penyelenggara pemilu, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, juga Polri untuk bersikap netral. Apalagi, kata Wapres, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah menyampaikan netralitas di pemilu mendatang.

“Semua petugas, aparat, ASN, TNI, Polri, semuanya sudah ada aturannya untuk bersikap netral. Dan itu juga sudah disampaikan oleh Presiden,” kata Wapres.

Wapres pun kembali mengingatkan komitmen dari TNI, Polri, dan ASN untuk netral di Pemilu 2024.



“Dan karena itu kita memang meminta supaya di lapangan para petugas kita, pelaksana kita baik dari TNI Polri maupun dari ASN itu harus menjaga netralitas, saya kira itu. Itu komitmen kita bersama,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2849 seconds (0.1#10.140)