Ganjar-Mahfud Dapat Dukungan dari Kiai dan Santri

Selasa, 14 November 2023 - 10:18 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Dapat Dukungan dari Kiai dan Santri
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Jelang Pilpres 2024 , dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terus mengalir. Dukungan tersebut antara lain datang dari para kiai dan santri.

Ketua Deputi Kinetik Teritorial Luki Hermawan bersama Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, melakukan silaturahmi ke sejumlah ulama sepuh Nahdlatul Ulama (NU) di Situbondo dan Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (12/11/2023).

Beberapa ulama sepuh yang mereka kunjungi hari itu meliputi Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Syafi’iyah Salafiyah KH Aza’im, Wakil Rais Aam PBNU KH Afifudin Muhadjir, Pengasuh Ponpes Nurul Jadid KH Hamid, dan Pengasuh Ponpes Darul Mubtadi’in KH Faros El-Halimy.

Dalam kunjungan tersebut, Luki berkata, para ulama memberikan isyarat dukungannya terhadap Ganjar Pranowo dan MD Mahfud pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.



"Para kiai, para guru-guru kami itu memiliki kegelisahan yang sama soal korupsi dan merosotnya penegakan hukum dalam negeri ini. Seperti yang kita ketahui, Pak Mahfud sendiri adalah pendekar hukum. Jadi memang isyaratnya pilih Pak Mahfud," kata Luki Hermawan, Senin (13/11/2023).

Atas isyarat dukungan tersebut, Luki mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada kiai senior NU tersebut. Menurutnya, dukungan para kiai sepuh NU akan memberikan tambahan semangat bagi TPN Ganjar-Mahfud dan para relawan untuk bersaing di Pilpres 2024.

"Ada doa yang diberikan secara khusus oleh Kiai Afifudin kepada Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud MD. Sholawat tadi sama doanya. Saya kira ini perhatian yang besar dari seorang kiai khos (kiai sepuh yang sangat dihormati) NU yang saya yakin akan membawa berkah bagi kita semua," ungkap Luki.

Dukungan dari Santri Muda


Di hari yang sama, TPN Ganjar-Mahfud bersama sejumlah Juru Kampanye (Jurkam) Muda juga menghadiri deklarasi
dukungan ratusan santri di Situbondo. Acara tersebut dihadiri pula oleh sejumlah organisasi kepemudaan, yakni HMI, IPNU, IPPNU, PMII, dan juga GP Ansor

Dalam sesi sharing seusai deklarasi, Wakil Ketua Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, TGB Zainul Majdi, mengatakan Ganjar dan Mahfud adalah sosok pemimpin yang baik yang tidak mudah dipoles.

"Saya pernah berkhidmat sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat. Ketika kita melihat tokoh, tidak semata karena polesan. Saya melihat rekam jejak dan penghidmatan dari keduanya (Ganjar Pranowo dan Mahfud MD)," kata TGB dalam acara yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Pasir Putih tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4406 seconds (0.1#10.140)