Punya Semangat Tinggi, Gita Smater Choir NTT Sukses Gelar Konser di Jakarta

Minggu, 12 November 2023 - 13:15 WIB
loading...
Punya Semangat Tinggi, Gita Smater Choir NTT Sukses Gelar Konser di Jakarta
Konser paduan suara anak-anak SMAK Frateran Maumere Gita Smater Choir (GSC) di Teater Jakarta, TIM Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11/2023) malam berlangsung khidmat dan menghipnotis ratusan pengunjung. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Konser paduan suara anak-anak SMAK Frateran Maumere Gita Smater Choir (GSC) di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM) , Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11/2023) malam berlangsung khidmat dan menghipnotis ratusan pengunjung.

Hadir di konser tersebut antara lain Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Michael Rolandi, Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana, serta tokoh masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) Fransiscus Go.

Konser bertajuk "Suara Anak Flobamorata" itu menyuguhkan penampilan 38 orang tim paduan suara dipandu seorang dirigen dengan membawakan lagu-lagu daerah Indonesia.



Di tengah acara, anak-anak berbakat itu juga melantunkan mars Jakarta dan mendapat sambutan hangat dari Heru Budi serta seluruh pengunjung.

"Saya bersyukur memiliki anak-anak NTT yang punya kesungguhan dan bakat mengenalkan GSC ke Nusantara, bahkan dunia. Baru saja GSC mendapatkan medali emas di perlombaan paduan suara bertaraf internasional Malaysian Choral Eisteddfod (MCE) di Kuala Lumpur," ujar Ketua Tim sekaligus dirigen GSC Blasius Moa, Minggu (12/11/2023).

Dia menceritakan bagaimana proses anak didiknya di GSC hingga sukses mengikuti berbagai lomba tingkat nasional maupun Internasional. Proses seleksi mengikuti paduan suara di SMAK Frateran Maumere dilakukan secara ketat dan serius.

"Proses seleksi masuk GSC sistemnya seperti ospek, seleksi per orang dari per suara. Ada diklat dan outbound untuk tahu mentalnya seberapa, bisa tidak nyanyi di atas panggung. Kualitas fisik juga diuji, jadi kita semiekstrem sedikit seleksinya. Nantinya apakah lolos menjadi anggota inti atau tidak," ungkapnya.

Setelah berhasil membawa pulang medali emas dari Malaysia dan menggelar konser di Jakarta, Blasius menargetkan timnya mengikuti perlombaan berikutnya yang bertaraf dunia.

Dia juga menceritakan bagaimana mulanya bisa mengikuti perlombaan di Malaysia mendapat dukungan dari mantan Gubernur NTT Victor Laiskodat dan tokoh NTT Fransiscus Go.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)