Pesta Rakyat Terbesar Siap Digelar di Danau Toba

Sabtu, 11 November 2023 - 22:40 WIB
loading...
Pesta Rakyat Terbesar Siap Digelar di Danau Toba
Pesta rakyat terbesar akan digelar bersamaan dengan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara pada 22-26 November 2023. FOTO/IST
A A A
MEDAN - Pesta rakyat terbesar akan digelar bersamaan dengan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba , Sumatera Utara pada 22-26 November 2023 mendatang. Serangkaian atraksi, pertunjukan budaya, dan festival kuliner akan mewarnai kegiatan akbar tersebut.

Kegiatan hasil kolaborasi pemerintah pusat, pemda, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Holding BUMN Pariwisata), dan InJourney ini akan dibuka dengan lomba perahu naga antarkabupaten dan antarselebritas. Diharapkan event Aquabike Jetski World Championship tak hanya menjadi pesta olahraga, akan tetapi juga pesta bagi masyarakat sekitar dan para pengunjung.

"Pesta rakyat akan menjadi daya tarik tersendiri selain perlombaan yang menghadirkan atlet-atlet dunia dan juga local heroes atlet Indonesia," kata Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/11/2023).



Masing-masing pemerintah kabupaten juga menyelenggarakan side event yang tak kalah menarik. Side event akan menampilkan pameran UMKM, pesta kuliner, berbagai atraksi dan juga pertunjukan budaya. Empat bupati dari Samosir, Karo, Dairi, dan Toba memberikan komitmennya untuk menyukseskan Aquabike Jetski World Championship.

Samosir akan menjadi tempat untuk pembukaan acara dengan menghadirkan lomba perahu naga, selain menjadi lokasi perlombaan. Bupati Samosir Vandiko T Gultom menyatakan, pemda dan masyarakat telah melakukan berbagai persiapan agar acara pembukaan dan juga perlombaan bisa berjalan dengan baik.

"Kami berharap Kabupaten Samosir sebagai salah satu tuan rumah acara bisa memberikan yang terbaik untuk kesuksesan Aquabike Jetski World Championship," katanya.

Senada juga diungkapkan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang. Pemerintah Kabupaten Karo siap mendukung kesuksesan acara dengan mengerahkan berbagai elemen masyarakat untuk kelancaran acara.

"Kami berharap Danau Toba bisa semakin terkenal di dunia dengan adanya event Aquabike Jetski ini," katanya.

Sementara Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, masyarakat Dairi telah mempersiapkan pelaksanaan event dengan sebaik-baiknya, sehingga diharapkan tidak ada hal-hal yang akan mengganggu kelancaran acara. Pemkab Dairi akan memastikan seluruh rangkaian event bisa berjalan dengan baik, sehingga bisa mengangkat citra pariwisata Danau Toba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7028 seconds (0.1#10.140)