Waketum TPN Bagas Adhadirgha: Ganjar-Mahfud Akan Dorong Kemandirian Anak Muda

Sabtu, 11 November 2023 - 14:12 WIB
loading...
Waketum TPN Bagas Adhadirgha: Ganjar-Mahfud Akan Dorong Kemandirian Anak Muda
Bacapres dan bacawapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan terus mendorong anak muda menjadi pribadi yang mandiri, Sabtu (11/11/2023). Foto/MNC Media/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Bacapres dan bacawapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan terus mendorong anak muda menjadi pribadi yang mandiri. Pasangan Ganjar-Mahfud akan membuat program bernama Demokratisasi Wirausaha.

Pandangan ini disampaikan oleh pengusaha muda sekaligus Wakil Ketua Umum (Waketum) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Bagas Adhadirgha saat menjadi pembicara dalam acara Pilpres Fest yang digelar oleh Bhinneka Research & Strategy, di Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur.
Waketum TPN Bagas Adhadirgha: Ganjar-Mahfud Akan Dorong Kemandirian Anak Muda

"Untuk pemberdayaan anak muda, pasangan Ganjar-Mahfud akan berikan fasilitas untuk mengembangkan wirausaha muda. Untuk program pemuda intensif, Ganjar-Mahfud akan melakukan mentoring berupa pelatihan berkelanjutan dan pembekalan keterampilan serta pengembangan komunitas," kata Bagas dalam keterangannya, Sabtu (11/11/2023).



"Selain itu, Ganjar-Mahfud juga akan membuka akses ke jaringan bisnis yang luas. Dukungan finansial juga akan diberikan Ganjar-Mahfud untuk membuka start up dan usaha bisnis baru," tambahnya.

Saat ini kata dia, jumlah pengusaha di Indonesia baru sekitar 3,4 persen. Persentase ini masih kurang, karena yang dibutuhkan yakni sekitar 12 persen-14 persen.

"Oleh karena itu, peningkatan jumlah wirausaha secara signifikan sangat diperlukan untuk mencapai status sebuah negara maju," ungkap Bagas.

Bagas juga menambahkan, sektor wirausaha nanti ke depannya harus mampu untuk menggalakkan inovasi dan juga membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat banyak.

"Wirausaha itu harus mendorong inovasi, menciptakan lapangan pekerjaan, dan meningkatkan persaingan," ujarnya.

“Bonus demografi Indonesia saat ini memberikan kesempatan untuk mempercepat kemajuan ekonomi dengan fokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, penguatan kapasitas tenaga kerja," tutupnya.

Sebagai informasi, nama Bagas Adhadirgha kembali muncul ke publik setelah Ketua TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid mengumumkan dirinya sebagai Wakil Ketua TPN.

Sebelum menjadi Wakil Ketua TPN, Bagas merupakan sosok pengusaha yang namanya masyhur di dunia aviasi atau penerbangan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)