Kepala BP2MI Bilang Ganjar Pemimpin yang Terbukti Peduli Pekerja Migran

Jum'at, 10 November 2023 - 06:40 WIB
loading...
Kepala BP2MI Bilang Ganjar Pemimpin yang Terbukti Peduli Pekerja Migran
Calon presiden Ganjar Pranowo dalam acara pembekalan kepada 1.500 calon pekerja migran Indonesia yang akan ditempatkan di Korea Selatan (Korsel) yang digelar Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani mengatakan calon presiden Ganjar Pranowo merupakan figur yang telah terbukti peduli terhadap para pekerja migran Indonesia. Hal itu diungkapkan Benny Rhamdani saat pembekalan kepada 1.500 calon pekerja migran Indonesia yang akan ditempatkan di Korea Selatan (Korsel).

"Sehingga kita hadirkan pemimpin-pemimpin yang selama ini sudah teruji memiliki empati, kepedulian, dan rekam jejak yang bisa dipertanggungjawabkan di dunia akhirat, dan tokoh penting hari ini, Bapak Ganjar Pranowo," ujar Benny dalam sambutannya di Hotel El Royal, Jakarta Utara, Kamis (9/11/2023).

Benny mengungkapkan, Ganjar merupakan salah satu kepala daerah yang berani menerbitkan peraturan daerah (perda) tentang perlindungan pekerja migran. "Pak Ganjar merupakan salah satu kepala daerah yang berani menerbitkan perda tentang perlindungan pekerja migran Indonesia," ucap Benny.

Kepala BP2MI Bilang Ganjar Pemimpin yang Terbukti Peduli Pekerja Migran






Benny juga mengatakan bahwa apabila nanti Ganjar jadi Presiden Indonesia, maka lagu BP2MI yang menyebut terima kasih Jokowi diganti menjadi terima kasih Ganjar. "Pak Ganjar, kalau tadi ada lagu 'Terima Kasih Pak Jokowi', karena Pak Jokowi adalah presiden kita, nanti jika beliau (Ganjar) sudah jadi presiden, terima kasih Pak Ganjar Pranowo. Lagunya kita ganti," kata Benny yang disambut riuh tepuk tangan.

Sementara itu, Ganjar mengungkapkan bahwa pekerja migran sebagai pahlawan devisa yang memiliki peran penting dalam ekonomi negara. Ganjar menegaskan perlunya melindungi dan memberikan penghargaan kepada para pekerja migran.

"Tentu kita senang karena yang dikirim ini orang-orang yang terampil, anak-anak terampil yang diseleksi dan disiapkan dengan baik," ucap Ganjar.

Ganjar mengucapkan terima kasih kepada BP2MI karena memperlakukan pekerja migran dengan sangat baik. Menurut Ganjar, perlindungan yang baik mencakup persiapan, bimbingan, pengawasan, dan penghargaan selama mereka bekerja di luar negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2678 seconds (0.1#10.140)