Kerja Nyata! Omset Pelaku UMKM yang Dibina Perindo Naik 100%

Senin, 09 Oktober 2017 - 01:28 WIB
Kerja Nyata! Omset Pelaku UMKM yang Dibina Perindo Naik 100%
Kerja Nyata! Omset Pelaku UMKM yang Dibina Perindo Naik 100%
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) membagikan gerobak bagi pelaku usaha kecil wilayah Jakarta Barat. Gerobak diarahkan secara simbolis di sela acara perayaan hari ulang tahun ke-3 Partai Perindo di Kantor DPP Perindo, Menteng Jakarta Pusat, Minggu (8/10/2017).

Kali ini, ada lima orang pedagang yang mendapatkan bantuan berupa gerobak. Mereka yakni, Mintono, Suhadi, dan Tukiyo, ketiganya merupakan pedagang mie ayam. Selanjutnya, ada Baridin serta Rianti, keduanya pedagang nasi soto.

Wakil Sekretaris Jenderal bidang UMKM DPP Partai Perindo, Henky Eko Sriyantono mengatakan, pembagian gerobak Perindo merupakan bagian bentuk kepedulian Partai Perindo dalam membangun kesejahteraan san memajukan perekonomian rakyat.

Menurut Henky, program bagi-bagi gerobak kepada pelaku usaha kecil ini juga dibarengi dengan pembinaan. Secara berkala, pengurus Partai Perindo mendatangi para pengusaha kecil yang menerima bantuan gerobak lalu memantau jalannya usaha yang mereka lakukan.

"Jadi kita sudah rutin datangi satu persatu, tanyakan bagaimana perkembangan usaha mereka," kata Henky.

Pembinaan yang dilakukan Partai Perindo membubarkan hasil. Henky menyebutkan di antara pelaku usaha kecil tersebut menikmati kenaikan omset mulai dari 20% hingga 100% setelah dibina Partai Perindo.

"Kami sangat gembira dengan adanya perkembangan positif yang saat ini dirasakan pelaku UMKM yang sudah bekerja sama dengan Perindo," ucap Henky.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4779 seconds (0.1#10.140)