Lazismu Ingatkan Hati-hati pada Ajakan Boikot, Lebih Baik Berdonasi untuk Palestina

Selasa, 07 November 2023 - 19:58 WIB
loading...
Lazismu Ingatkan Hati-hati pada Ajakan Boikot, Lebih Baik Berdonasi untuk Palestina
Lazismu menerima donasi dari Danone Indonesia untuk Palestina di Kantor Lazismu, Gedung PP Muhammadyah, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina telah menyita perhatian seluruh dunia. Lembaga Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) turut menyalurkan bantuan bagi rakyat Palestina.

Ketua Badan Pengurus Lazismu PP Muhammadiyah, AHmad Imam Mujadid Rais mengatakan, pihaknya menerima bantuan dariberbagai pihak, baik perorangan, komunitas dan organisasi hingga perusahaan untuk disalurkan ke Palestina. Bantuan yang disalurkan berupa RendangMu dan Family Kit.

"Kita tahu bersama beberapa waktu lalu Indonesia melakukan gerakan solidaritas di Jakarta yang juga dilakukan oleh masyarakat seluruh dunia sebagai bentuk solidaritas," kata Rais saat menerima donasi dari Danone Indonesia untuk Palestina di Kantor Lazismu, Gedung PP Muhammadyah, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2023).



Mengenai berbagai bentuk aksi solidaritas terhadap palestina, Rais mengimbau agar umat membantu sesuai dengan kemampuannya masing-masing. "Yang mampu menyumbang dalam bentuk materi, silakan berdonasi. Tapi kalau kita sanggup memberikan tenaga, bisa menjadi relawan di Rafah," ungkap Rais.

Rais tetap mengingatkan masyarakat agar berhati-hati menyikapi aksi solidaritas, terutama ajakan boikot. Sebab, bisa saja hal tersebut merugikan bangsa dan ekonomi umat.

"Kita tidak tahu di balik jejaring ekonomi di satu produk, ternyata di situ banyak sekali sumber daya manusia saudara-saudara kita di Tanah Air," kata Rais.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)