PB PMII Salurkan Bantuan untuk Rohingya dan Pengungsi Gunung Agung

Rabu, 04 Oktober 2017 - 00:54 WIB
PB PMII Salurkan Bantuan untuk Rohingya dan Pengungsi Gunung Agung
PB PMII Salurkan Bantuan untuk Rohingya dan Pengungsi Gunung Agung
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk etnis Rohingya dan pengungsi Gunung Agung, Bali senilai Rp180 juta. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang diwakili oleh NUCare LAZIZNU

Penyerahan bantuan diwakili oleh Sekretaris Jenderal bersama Bendahara Umum PB PMII Muhamad Risal kepada Ketua LAZIZNU Syamsul Huda.

Sekretaris Jenderal PB PMII Sabolah Al Kalamby, usai menyerahkan bantuan menyatakan, uang yang diserahkan kepada etnis Rohingya melalui NUCare Laziznu sebesar Rp125 juta. Sementara, sisa dana dari hasil penggalangan dana sebesar Rp55 juta disalurkan untuk pengungsi Gunung Agung, Bali.

Untuk diketahui, jumlah dana itu merupakan hasil penggalangan dari 25 cabang PMII se-Indonesia. Selain 25 cabang, Sabolah menjelaskan, masing-masing cabang se-Nusantara, juga melakukan aksi penggalangan dana. Mereka berinisiatif menyerahkan bantuan ke masing-masing PCNU sebagai langkah sinergi.

“Ini aksi kemanusiaan kita lakukan di seluruh cabang di Indonesia, kita serahkan ke NU Care supaya segera didistribusikan kepada masyarakat Rohingya yang mengalami aksi kekerasan, aksi ini juga wujud komitmen kami melawan aksi kejahatan manusia dalam bentuk apapun,” tukas Sabolah, Selasa (3/10/2017).

Ketua Umum PB PMII Agus M Herlambang menyatakan, pihaknya mengapresiasi kontribusi dari 25 cabang yang melakukan aksi penggalangan dana. Tak hanya itu, dia juga bangga kepada seluruh kader di Indonesia yang bersusah payah melaksanakan aksi penggalangan di kampus-kampus, perempatan jalan, dan di berbagai tempat lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada sahabat-sahabat se-Nusantara karena telah melakukan gerakan kemanusiaan. Semoga menjadi momentum dan komitmen seluruh kader untuk melawan aksi kejahatan kemanusiaan,” pungkas Agus.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6447 seconds (0.1#10.140)