Pelukan Hangat Dubes Palestina untuk HT

Selasa, 07 November 2023 - 10:48 WIB
loading...
Pelukan Hangat Dubes Palestina untuk HT
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) berpelukan dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun, Senin (6/11/2023). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Keakraban penuh haru tergambar saat Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) bertemu dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun, Senin (6/11/2023). HT bersilaturahmi dengan Zuhair Al-Shun untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan dari Partai Perindo dan MNC Peduli bagi rakyat Palestina senilai Rp1 miliar.

"Pelukan hangat Duta Besar Palestina untuk Indonesia HE Zuhair Al Shun menyambut kedatangan saya selaku Ketum Partai Perindo bersama rombongan di Kedutaan Besar Palestina, Jakarta," ujar HT seraya membagikan foto-foto kegiatan pada laman Instagram miliknya, Selasa (7/11/2023).

Partai Perindo memiliki concern yang sangat besar dengan apa yang terjadi di Palestina. "Kami memberikan bantuan kemanusiaan tahap awal Partai Perindo bekerja sama dengan MNC Peduli senilai Rp1 miliar untuk rakyat Palestina. Saya juga menyampaikan dukungan penuh dari berbagai sisi untuk rakyat Palestina. Saya menyampaikan belasungkawa atas banyaknya korban rakyat Palestina, termasuk anak-anak," tegas HT.

Pelukan Hangat Dubes Palestina untuk HT


HT menambahkan, pihaknya sekaligus menyatakan kesiapan secara totalitas untuk membantu rakyat Palestina, baik dari sisi pemberitaan di semua platform MNC Group untuk masyarakat Indonesia dan seluruh dunia maupun penggalangan dana untuk rakyat Palestina.

HT juga bersahabat dengan Perdana Menteri Palestina Mohammad Ibrahim Shtayyeh. Saat Mohammad Ibrahim Shtayyeh melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia tahun lalu, HT menjadi satu-satunya ketua umum parpol yang bertemu dengannya.

"Saya memiliki hubungan dekat dan terjalin sejak lama dengan Perdana Menteri Palestina HE Dr. Mohammad Shtayyeh. Saya pernah ke Palestina, begitu pun sebaliknya. Saat Perdana Menteri Palestina Shtayyeh ke Indonesia Oktober 2022, saya merasa terhormat menjadi satu-satunya ketua umum partai yang ditemuinya," sambung HT.

Setelah memberikan bantuan untuk rakyat Palestina melalui Kedubes Palestina kemarin, HT menyampaikan rakyat Indonesia sangat berduka dengan apa yang terjadi di Palestina.

"Saya yakin rakyat Indonesia berduka dan berempati atas kejadian terhadap rakyat Palestina. Saya yakin akan banyak rakyat kita yang ikut membantu nantinya --supaya bantuan-bantuan itu bukan hanya secara politis atau moral-- tapi juga secara finansial bisa dirasakan dalam jumlah yang signifikan," pungkas HT.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2231 seconds (0.1#10.140)