Menag Dapat Perintah Jokowi Cari Alternatif Bantuan Lain Dukung Palestina

Selasa, 07 November 2023 - 09:55 WIB
loading...
Menag Dapat Perintah Jokowi Cari Alternatif Bantuan Lain Dukung Palestina
Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas mengatakan dirinya akan mencari alternatif bantuan lain untuk mendukung Palestina. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas mengatakan dirinya akan mencari alternatif bantuan lain untuk mendukung Palestina . Hal ini dilakukannya usai memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/11/2023).

Diapun diminta untuk terus menyuarakan dukungan terhadap Palestina.



"Presiden menyampaikan bahwa supaya terus menyuarakan keprihatinan terhadap situasi di Israel dan Palestina. Pemerintah jelas berada di pihak Palestina,” ujar Menag dikutip dalam laman resmi Kemenag, Selasa (7/11/2023).

Dia menjelaskan bahwa bantuan alternatif yang dapat dilakukan Kemenag antara lain menggalang solidaritas umat di Indonesia. "Ya bukan hanya menyuarakan, tapi ada hal konkret yang bisa dilakukan selain bantuan yang telah disalurkan kepada warga Palestina. Nanti akan ada lagi tahap berikutnya."

"Nah kami sebagai Kementerian Agama, kami juga diminta mencari alternatif lain, misalnya apa dalam bentuk penggalangan solidaritas umat,” imbuhnya.

Sebelumnya, Indonesia telah mengirimkan bantuan tahap pertama ke Palestina. Menag menyampaikan sebagai tindak lanjut perintah Presiden tersebut, ia juga akan membahas upaya bersama dengan Menteri Agama dari negara lainnya.

"Saya tanggal 15 November nanti akan bertemu dengan beberapa Menteri Agama di Singapura untuk membahas soal ini (Palestina). Ada Menteri Agama dari Brunei, Malaysia, dan Singapura,” tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)