Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar, Bupati Sumenep: Bukti SDM Madura Tidak Kalah

Senin, 06 November 2023 - 19:43 WIB
loading...
Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar, Bupati Sumenep: Bukti SDM Madura Tidak Kalah
Bupati Sumenep Achmad Fauzi meyakini Mahfud MD dapat melengkapi figur Ganjar Pranowo. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi Wongsojudo memberikan penghargaan atas keputusan PDIP yang memilih Mahfud MD sebagai calon pendamping Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Tokoh muda dari Madura ini yakin Mahfud MD dapat melengkapi figur Ganjar dalam meneruskan agenda-agenda yang telah digagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Masyarakat Madura pasti merasa bangga dengan kehadiran Pak Mahfud sebagai pendamping Mas Ganjar.
Apalagi, kehadiran Pak Mahfud mencerminkan Madura. Hal ini juga menandakan bahwa saatnya telah tiba bagi orang-orang Madura untuk memimpin," kata Cak Fauzi pada Rabu (18/10/2023).

Menurut Fauzi, Mahfud merupakan salah satu tokoh yang mampu menghilangkan pandangan bahwa sumber daya manusia Madura jauh tertinggal dari daerah-daerah lain. Meskipun sebenarnya, menurutnya, sudah banyak tokoh dari Madura yang telah berhasil berkontribusi di level nasional bahkan internasional.



"Ini menjadi bukti bahwa sumber daya manusia Madura tidak kalah dengan wilayah lain di Indonesia," katanya.

Cak Fauzi juga mengajak seluruh komunitas Madura untuk bersatu dalam mendukung perwakilan daerah agar bisa menjadi pemimpin, baik di tingkat nasional maupun internasional. Hal ini termasuk dalam mendukung Mahfud MD untuk menjadi wakil Presiden.

"Ayo kita bersama-sama memberikan dukungan dan doa agar perwakilan dari Madura bisa menjadi pemimpin di mana pun," tambahnya.

Mahfud MD merupakan sosok yang lahir di Sampang, Madura, pada tanggal 13 Mei 1957, dari pasangan Mahmodin dan Siti Khadidjah.

Inisial "MD" yang menjadi bagian belakang namanya diambil dari nama ayahnya; saat bersekolah di SMP, terdapat dua anak yang memiliki nama yang sama, Mahfud. Untuk membedakan, ditambahkanlah inisial "MD".

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)