Momen Ganjar Membuat Kue Lapis Khas Palembang Bersama Pelaku UMKM

Senin, 06 November 2023 - 00:32 WIB
loading...
Momen Ganjar Membuat Kue Lapis Khas Palembang Bersama Pelaku UMKM
Capres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo membuat makanan kue lapis bareng para pelaku UMKM di Palembang, Sumatera Selatan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo membuat makanan kue lapis bareng para pelaku UMKM di Palembang, Sumatera Selatan. Ganjar membuat lapis khas Palembang yaitu lapis Maksuba.

Ganjar mengakui membuat lapis Maksuba cukup sulit. Sebab beberapa bahan dan pengolahan dilakukan dengan sejumlah metode pembuatan kue lapis.

"Kue lapis Maksuba yang terkenal itu, ternyata butuh kesabaran, sebagian materialnya cukup berkualitas karena telurnya lebih banyak. Jadi telur dan gula menjadi dua material yang dominan, makanya kualitasnya memang sangat tinggi sekali," ungkap Ganjar sesuai masak di dapur Bunda Raya, Palembang, Minggu (5/11/2023).

Dalam pembuatan kue lapis itu, Ganjar menutukan, telah dilakukan sejumlah inovasi pada kue lapis. Hal itu juga akan mendorong banyaknya jenis lapis, sehingga para pedagang bisa menjualnya dan para pembeli mempunyai banyak pilihan ketika membeli kue lapis tersebut.

"Kue lapisnya enak. Ada inovasinya, di kue lapisnya ternyata bisa dicampur dengan berbagai kue yang lain, seperti brownis, sehingga orang akan melihat sentuhan jenis baru," ujar Ganjar.

Dalam kesempatan itu juga Ganjar melihat dan membeli sejumlah produk UMKM khas Palembang, yang dipamerkan dalam rangka penyambutan Ganjar.

Ganjar disapa para pelaku UMKM yang ingin produknya bisa laris, dan pendapatan meningkat ketika Ganjar menjadi Presiden 2024.



Ganjar dalam beberapa kesempatan telah menciptakan komitmennya untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi UMKM sehingga bisa berkembang.

Dia berjanji untuk memfasilitasi akses ke modal usaha, memberikan bantuan dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensi pengusaha UMKM, serta menciptakan peluang lebih besar dalam mengakses pasar lokal maupun internasional.

Selain itu, Ganjar juga menyuarakan pentingnya kerja sama antara pemerintah dan pengusaha UMKM dalam mengatasi tantangan dan hambatan yang mungkin dihadapi oleh sektor ini.

Ganjar juga mengajak para pengusaha UMKM untuk berperan aktif dalam perumusan kebijakan yang mendukung pertumbuhan bisnis mereka.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)