Andre Rosiade Unggah Hasil Survei Capres di Medsos, SMRC: Itu Hoaks

Minggu, 05 November 2023 - 13:17 WIB
loading...
Andre Rosiade Unggah Hasil Survei Capres di Medsos, SMRC: Itu Hoaks
Lembaga Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) membantah unggahan politikus Partai Gerindra Andre Rosiade di dalam akun media sosialnya terkait elektabilitas pasangan Capres-Cawapres. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lembaga Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) membantah unggahan politikus Partai Gerindra Andre Rosiade di dalam akun media sosialnya terkait elektabilitas pasangan Capres-Cawapres. Dalam unggahannya itu pasangan Prabowo-Gibran dikabarkan unggul dalam survei versi SMRC.

"Iya (hoaks)," kata Manager Program SMRC Saidiman Ahmad saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Minggu (5/11/2023).

Saidiman menjelaskan bahwa SMRC tidak mengeluarkan survei sebagaimana yang dimaksud Andre Rosiade. "Yang jelas, kita enggak ada survei terkait itu ya," ujarnya.



Diketahui, dalam postingannya, Andre Rosiade menuliskan bahwa survei telepon SMRC pada31 Oktober-3 Nov 2023 menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran unggul dalam survei elektabilitas capres-cawapres.

Pasangan Prabowo-Gibran unggul sebesar 45,3%. Disusul, Ganjar-Mahfud sebesar 22,9% dan Anies-Muhaimin 19%. "Kalo ini benar, insyaAllah menuju 1 putaran & ini penyebab serangan ke Prabowo Gibran. Ditunggu info & rilis nya bang @saifulmujani," tulis Andre Rosiade.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)