Puan: Jangan Pernah Berhenti Desak Israel Hentikan Agresi Militer ke Rakyat Palestina

Minggu, 05 November 2023 - 11:24 WIB
loading...
Puan: Jangan Pernah Berhenti Desak Israel Hentikan Agresi Militer ke Rakyat Palestina
Ketua DPR Puan Maharani menghadiri Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023) pagi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani menghadiri Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023) pagi. Di depan massa aksi, Puan berorasi mengutuk keras kekejaman agresi militer Israel yang telah menewaskan lebih dari 9 ribu jiwa.

Acara yang digelar di Monas ini turut dihadiri oleh 1,5 juta massa aksi dari berbagai penjuru Indonesia. Tampak pula sejumlah tokoh hadir, seperti Menko PMK Muhadjir Effendi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), hingga tokoh Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Puan tampak mengenakan syal bermotif bendera Palestina dan topi hitam. Massa aksi terdiri atas berbagai kalangan, dari anak-anak hingga orang tua. Sama seperti Puan, massa aksi juga memakai atribut membela Palestina.

Puan: Jangan Pernah Berhenti Desak Israel Hentikan Agresi Militer ke Rakyat Palestina






Tiba di lokasi, Puan disambut oleh Sekjen MUI Amirsyah Tambunan. Ia hadir bersama sejumlah anggota DPR yakni Wakil Ketua Komisi VIII DPR Diah Pitaloka, Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Gilang Dhielafararez, Anggota Komisi VI DPR RI Mufti Anam, Anggota Komisi X DPR RI Puti Guntur Soekarno, dan Anggota Komisi VII DPR RI Paramitha Widya Kusuma.

Saat menunggu giliran orasi, Puan duduk di samping Menlu Retno. Ia pun menyampaikan orasi dengan sepenuh hati. "Saya berdiri di sini sebagai ketua DPR RI mengutuk dan menyampaikan sikap tegas saya menolak kekejaman agresi militer bangsa Israel yang telah membombardir pemukiman penduduk, rumah sakit, sekolah-sekolah, rumah-rumah ibadah seperti masjid, gereja dan lain-lainnya. Serta bentuk ketidakadilan lainnya kepada rakyat dan bangsa Palestina," kata Puan di depan massa Aksi Bela Palestina.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI tersebut menuturkan, kedatangannya di Aksi Bela Palestina ini sebagai bentuk perlawanan atas kezaliman yang dilakukan oleh Israel kepada bangsa Palestina. Puan menegaskan, Indonesia akan terus konsisten mendukung dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

"Saya hadir di sini atas undangan Pak Din Syamsuddin, karena dapat merasakan bahwa apa yang telah dilakukan dan terjadi di Palestina adalah hal yang tidak bisa diterima oleh kita semua," ucap mantan Menko PMK itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)