Aksi Bela Palestina, Puan Maharani Mengutuk Keras Tindakan Israel

Minggu, 05 November 2023 - 10:02 WIB
loading...
Aksi Bela Palestina, Puan Maharani Mengutuk Keras Tindakan Israel
Ketua DPR Puan Maharani hadir dalam Aksi Akbar Aliansi Rakyat Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (5/11/2023). Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani hadir dalam Aksi Akbar Aliansi Rakyat Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (5/11/2023). Di hadapan massa Aksi Bela Palestina, putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu mengutuk keras tindakan Israel kepada Palestina.

"Karenanya saya berdiri di sini sebagai Ketua DPR RI menyampaikan mengutuk dan menyampaikan sikap tegas saya menolak kekejaman agresi militer bangsa Israel," kata Puan dalam pidatonya.

Puan merasa apa yang telah dilakukan Israel tidak dapat diterima, termasuk penyerangan terhadap pemukiman penduduk di Palestina, rumah sakit, sekolah-sekolah, hingga rumah ibadah seperti masjid, dan gereja. "Dan bentuk ketidakadilan lainnya kepada rakyat dan bangsa Palestina," ucapnya.





Puan menegaskan, dukungan rakyat Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina telah berlangsung sejak zaman Presiden ke-1 RI Soekarno. "Salah satu tujuan dari kemerdekaan Indonesia sesuai dengan pembukaan UUD Negara RI adalah untuk menciptakan ketertiban dunia dan perdamaian dunia,” katanya.

“Saya hadir di sini atas undangan Pak Din Syamsuddin karena dapat merasakan bahwa apa yang dilakukan dan yang telah terjadi di Palestina tak bisa kita terima," kata Ketua DPP PDIP ini.

"Bangsa Indonesia sejak zaman era Bung Karno Presiden pertama hingga saat ini tetap tegas mendukung kemerdekaan Palestina," sambungnya.

Puan pun meminta kepada rakyat Indonesia tak berhenti mendukung Palestina. Ia berharap masyarakat Indonesia tetap semangat menyerukan dukungannya.

"Jangan pernah berhenti, desak Israel untuk mengentikan agresi militer terhadap rakyat Palestina. Yang hadir pada kesempatan ini untuk tetap bersemangat memberikan dukungan moril dan materil kepada bangsa Palestina," katanya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)