Mahfud MD Paling Digemari Kalangan Muda, Partai Perindo Sebut Figur yang Berani Tegakkan Hukum

Sabtu, 04 November 2023 - 17:30 WIB
loading...
Mahfud MD Paling Digemari Kalangan Muda, Partai Perindo Sebut Figur yang Berani Tegakkan Hukum
Cawapres Mahfud MD ternyata lebih disukai kalangan muda ketimbang dua bakal cawapres lainnya, Gibran Rakabuming Raka dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres), Mahfud MD ternyata lebih disukai kalangan muda ketimbang dua bakal cawapres lainnya, GibranRakabuming Raka dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Hal ini terpotret dalam hasil riset dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) sebagaimana disampaikan Pengamat Politik Saiful Mujani, Jumat (3/11/2023) kemarin. Baca juga: PDIP: Ganjar-Mahfud Berdiri Kokoh pada Kekuatan Moral Kebenaran dan Berdedikasi Total untuk Rakyat

Mencuatnya nama Mahfud MD sebagai bakal Cawapres paling digemari anak muda disambut positif Politikus Partai Perindo.

Ketua DPP Partai Perindo Bidang Politik, Yusuf Lakaseng mengaku tak kaget atas hasil survei tersebut. Pasalnya, Mahfud MD merupakan tokoh yang disukai semua kalangan, termasuk anak muda.

"Mahfud MD adalah hero di dunia nyata. Dari survei ini, menunjukkan anak muda suka pada pemimpin itu bukan karena usianya, melainkan karena kapasitas dan prestasi," ujar Yusuf kepada wartawan, Sabtu (4/11/2023).

Yusuf melanjutkan sosok Mahfud yang berani dan cakap dalam mengatasi masalah penegakan hukum dipandang sebagai tokoh pembela kebenaran.

"Pak Mahfud MD kenapa lebih disukai karena dia figur yang berani menegakkan hukum tanpa pandang bulu. Berani memberantas korupsi, berani menyikat para mafia. Bagi anak muda itu adalah sifat seorang hero di dunia nyata," jelas pria yang juga Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tengah ini.

Diketahui, data yang disampaikan Saiful Mujani merujuk dari LSI. Survei dilakukan dengan wawancara lapangan pada 2-8 Oktober 2023.

Sebanyak 1.620 responden survei dipilih. Margin of error survei dengan ukuran sampel tersebut diperkirakan sebesar lebih kurang 2,5% pada tingkat kepercayaan 95% dengan asumsi simple random sampling.

Survei ini menunjukkan likeability generasi Z pada Muhaimin sebesar 61%, Mahfud MD 83%, sedangkan Gibran 79%. Sementara pada generasi milenial, likeability Muhaimin 66%, Mahfud 82%, dan Gibran 76%.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)