TPN Ganjar-Mahfud Dorong ASN dan TNI-Polri Netral di Pilpres 2024

Sabtu, 04 November 2023 - 12:24 WIB
loading...
TPN Ganjar-Mahfud Dorong ASN dan TNI-Polri Netral di Pilpres 2024
Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Gatot Eddy Pramono mendorong pemerintah hingga ASN, TNI dan Polri dapat bersikap netral dalam Pilpres 2024. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud , Gatot Eddy Pramono mendorong pemerintah hingga Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri dapat bersikap netral dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ia mewanti-wanti, netralitas telah diatur dalam peraturan perundang-undangan.

"Netralitas itu kan sudah diatur, baik untuk pegawai negeri, TNI-Polri atau pun yang lainnya. Nah itu harus kuta ikuti aturan-aturan itu," terang Gatot saat ditemui di kawasan Jakarta Barat, Sabtu (4/11/2023).



Baginya, netralitas akan menentukan arah demokrasi negara kita ke depan. Untuk itu, Gatot berharap, pemerintah dan perangkat negara dapat bersikap netral.

"Netralitas itu juga salah satu yang menentukan demokrasi di negara kita ini sudah berjalan dengan baik atau tidak. Apakah kita menjalankan demokrasi itu hanya yang prosedural saja atau demokrasi yang substantif," tutur Gatot.

"Tentu harapan kita, netralitas itu akan menjadi kunci di dalam pelaksanaan demokrasi yang substantif," tandasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4954 seconds (0.1#10.140)