TNI Akan Dampingi Elpala SMA 68 Daki Puncak Cartensz

Selasa, 26 September 2017 - 08:41 WIB
TNI Akan Dampingi Elpala SMA 68 Daki Puncak Cartensz
TNI Akan Dampingi Elpala SMA 68 Daki Puncak Cartensz
A A A
JAKARTA - Elpala SMA 68 Jakarta dengan kekuatan lima orang pendaki akan menjajal puncak Cartensz. Mereka akan didampingi para pendaki dari Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, organisasi pemuda pecinta alam TRAMP, para pendaki dari berbagai media Ibu Kota Jakarta, seperti CNN, MNC, Trans, RMOL dan SMSI serta pendaki tunadaksa dunia, Sabar Gorky.

"Kami sudah mempersiapkan diri selama lima bulan untuk pendakian ini," ujar Annaba Tania, Wakil Ketua Epala angkatan 32, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Ketua Umum ELPALA angkatan 32, S.C Maharani Putri menambahkan, persiapan anggota Elpala, dimulai dengen tahap seleksi dan tes fisik. Selanjutnya, kata dia dilakukan latihan fisik secara berkala di bawah pelatihan para senior Elpala dan dilanjutkan dengan latihan terpusat bersama para pendaki dari TRAMP dan para pendaki dari berbagai media ibu kota.

"Para pendaki Elpala berlatih juga ke Gunung Gede/Pangrango dan di Tebing Parang, serta Citatah 125," ucapnya.

Gunung Carstensz di Papua merupakan titik tertinggi di Indonesia dan menjadi bagian salah satu dari tujuh gunung tertinggi (seven summit) dunia. Banyak para pendaki dari dalam maupun luar negeri ingin menginjakkan kaki di Puncak Jaya atau Carstensz Pyramid.

Bagi banyak pendaki Indonesia, mendaki dan menginjakkan kaki di Puncak Carstensz Pyramid setinggi 4.884 mdpl ini mungkin salah satu mimpi besar yang sulit terwujud. Faktornya adalah medan yang terkenal kesulitannya dan biaya yang mahal dibandingkan pendakian ke puncak gunung di Indonesia lainnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6333 seconds (0.1#10.140)