Pekan Depan, Pimpinan DPR Tindak Lanjuti Surpres Calon Panglima TNI

Kamis, 02 November 2023 - 20:33 WIB
loading...
Pekan Depan, Pimpinan DPR Tindak Lanjuti Surpres Calon Panglima TNI
Jenderal TNI Agus Subiyanto memberikan keterangan usai dilantik menjadi KSAD di Istana Negara, Rabu (25/10/2023). FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE SETPRES
A A A
JAKARTA - Pimpinan DPR akan menindaklanjuti Surat Presiden (Surpres) usulan calon Panglima TNI pada pekan depan. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto diajukan Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono.

"Rencananya minggu depan (Rapat) Bamus. Saya dengar rencananya minggu depan Bamus," kata Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (2/11/2023).

Rapat Bamus digelar pimpinan DPR bersama Alat Kelengkapan Dewan (AKD) terkait, dalam hal ini Komisi I DPR, untuk menindaklanjuti Surpres yang telah dikirimkan tersebut. Nantinya, rapat Bamus akan meneruskan penugasannya kepada Komisi I DPR.



"Kalau minggu depan Bamus sudah menyerahkan ke Komisi I, kita kurang lebih minggu depan sudah langsung fit and proper test," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPR Puan Maharani telah menerima Surpres terkait usulan pengganti calon Panglima TNI pengganti Laksanaman Yudi Margono. Hal itu disampaikan Puan usai melakukan sidang parpurna Ke-8 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023-2024 pada Selasa (31/10/2023).

"Dan pada kesempatan ini saya akan umumkan nama calon pengganti dari Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, nama yang diusulkan presiden adalah Jenderal TNI Agus Subiyanto yang saat ini menjabat sebagai KSAD," terang Puan saat jumpa pers di Gedung Nusantara III DPR.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3280 seconds (0.1#10.140)