Pimpinan KPK-Polri Bertemu, Bahas Sinergi dan Soliditas Berantas Korupsi

Rabu, 20 September 2017 - 01:29 WIB
Pimpinan KPK-Polri Bertemu, Bahas Sinergi dan Soliditas Berantas Korupsi
Pimpinan KPK-Polri Bertemu, Bahas Sinergi dan Soliditas Berantas Korupsi
A A A
JAKARTA - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri melakukan pertemuan untuk membahas sinergitas kedua institusi penegak hukum tersebut.

Dibahas juga dalam pertemuan itu bagaimana KPK-Polri bisa lebih solid ke depan. Sebab, selain kejaksaan kedua institusi ini sama sama memiliki kewenangan menangani persoalan korupsi. "Prinsipnya KPK dan Polri harus tetap bersinergi dan tetap solid, "ujar juru bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan Selasa (19/9/2017).

Pertemuan pimpinan KPK dan Polri berlangsung di Mabes Polri, Selasa kemarin. Kapolri, kata Febri juga sempat membahas dinamika yang terjadi di KPK. Prinsipnya, apa yang terjadi di internal KPK diselesaikan secara internal.

Lantas apakah juga menyinggung polemik Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman?. Febri mengatakan pihaknya belum bisa menyampaikan hal-hal yang bersifat spesifik. "Terkait hal hal spesifik kita belum bisa menyampaikan," paparnya.

Seperti diketahui Direktur penyidikan KPK Aris Budiman tengah "berseteru" dengan penyidik senior KPK Novel Baswedan. Persoalan yang harusnya bersifat internal itu telah menarik pihak luar turut berpolemik.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4368 seconds (0.1#10.140)