TPN Ganjar-Mahfud Semakin Kuat jika Khofifah dan Ridwan Kamil Bergabung

Selasa, 31 Oktober 2023 - 22:43 WIB
loading...
TPN Ganjar-Mahfud Semakin Kuat jika Khofifah dan Ridwan Kamil Bergabung
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal semakin kuat jika Khofifah Indar Parawansa dan Ridwan Kamil (RK) bergabung. Pandangan tersebut disampaikan Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud Sandiaga Salahuddin Uno.

Menurut Sandiaga, TPN selalu terbuka bagi siapa pun yang ingin bergabung mendukung pasangan tersebut. Ketua Bappilu DPP PPP ini mengatakan, Khofifah dan Ridwan Kamil adalah tokoh yang sangat populer di masyarakat Indonesia. Khofifah Indar Parawansa adalah sosok Gubernur Jawa Timur (Jatim) yang kini tengah menjabat. Sementara, Ridwan Kamil merupakan mantan Gubernur Jawa Barat.

"Kita melihat bahwa jika mereka bergabung dengan TPN, ini akan menjadi kontribusi yang semakin memperkuat perjuangan kita dan Insyaallah dilancarkan menuju sampai tanggal 14 Februari," kata Sandiaga Uno, Senin (30/10/2023).

Sandiaga juga menegaskan bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) maupun TPN selalu membuka pintu bagi individu atau kelompok yang ingin berkontribusi untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud. Sandiaga mengungkapkan bahwa PPP akan terus berkontribusi dengan pemikiran-pemikiran yang berorientasi pada keberlanjutan dan lingkungan.

Dia juga mengungkapkan bahwa Yenny Wahid, putri dari Presiden ke-4 Republik Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur), telah bergabung dengan struktur TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan menduduki posisi Dewan Penasihat.

Ganjar Pranowo, sebagai capres, berharap agar Khofifah Indar Parawansa juga dapat bergabung dalam TPN. "Iya sih, saya komunikasi terus-menerus ketika saya ke Jawa Timur, 'Bu Khofifah, saya di sini,' ‘Mudah-mudahan sukses'. Karena saya sangat baik sama beliau," ungkap Ganjar Pranowo kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Sabtu (28/10/2023).

Ganjar Pranowo juga berencana menggandeng mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang akrab disapa Kang Emil. Kedekatan Ridwan Kamil dengan generasi milenial dan kemampuan menyatukan Jabar mungkin menjadi pertimbangan bagi Ganjar untuk mengamankan suara di sana. Namun, Ganjar menekankan bahwa untuk menciptakan kekompakan, perlu ada kesamaan batin dan komitmen dari semua pihak yang terlibat.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)