PP Polri Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024, Ini Penjelasannya

Selasa, 31 Oktober 2023 - 15:29 WIB
loading...
PP Polri Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024, Ini Penjelasannya
PP Polri memberikan dukungannya pada pasangan capres-cawapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, pada Pilpres 2024. Foto/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Persatuan Purnawirawan (PP) Polri memberikan dukungannya pada pasangan capres-cawapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD , pada Pilpres 2024. Pasalnya, para purnawirawan itu memiliki hak untuk memilih.

"Saya kira bisa. Karena kan yang terlibat di dalam PP Polri inikan para purnawirawan-purnawirawan yang sudah tidak lagi anggota Polri," ujar Komjen Pol (Purn) Gatot Eddy Pramono usai menghadiri Rakerpus PP Polri di Gedung PP Polri, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2023).



Menurutnya, PP Polri berhak memilih ingin memberikan dukungan pada siapapun dalam perhelatan Pilres 2024 mendatang. Pasalnya, PP Polri merupakan pensiunan, bukan anggota aktif Polri.

Bukan hanya berhak memilih bakal memberikan dukungan ke paslon pada perhelatan Pilpres 2024 mendatang saja, kata pria yang juga sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud, anggota PP Polri yang terdiri dari para purnawirawan itu juga berhak pula bila hendak maju ke kursi legislatif.

"Mereka sudah purna menyelesaikan tugasnya dan mereka mempunyai hak untuk memilih dan hak juga untuk dipilih. Mereka berhak juga menjadi anggota legislatif begitu," katanya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)