PPP Kenalkan Mahfud MD ke Basis Pemilih di Pulau Madura

Selasa, 31 Oktober 2023 - 12:59 WIB
loading...
PPP Kenalkan Mahfud MD ke Basis Pemilih di Pulau Madura
PPP mengenalkan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Mahfud MD ke basis pemilih. Salah satunya melalui alat peraga sosialisasi berupa baliho. Foto/Istimewa
A A A
BANGKALAN - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengenalkan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Mahfud MD ke basis pemilih. Salah satunya melalui alat peraga sosialisasi berupa baliho. Bahkan, di Pulau Madura yang menjadi basis PPP, gambar Mahfud terpasang di seluruh kecamatan.

Pantauan di lapangan, foto Mahfud bersama Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Achmad Baidowi. Tulisan berbahasa Madura Nyo'on Doa Tretan Dhibi' (Mohon Doa Saudara Sendiri) sebagai penanda kalau keduanya berasal dari Madura.


Baliho tersebut dipasang oleh Relawan Tretan Dhibi. Terpasang mulai akses Suramadu hingga ujung timur Kabupaten Sumenep.

Mahfud MD dan Achmad Baidowi merupakan politisi santri asal Madura. Kosim Rahman, relawan Tretan Dhibi' wilayah Bangkalan mengatakan baliho yang beredar itu merupakan dukungan rakyat terhadap Cawapres Mahfud MD untuk memenangkan putra terbaik Madura sebagai Wakil Presiden Indonesia mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 nantinya.

"Animo dan dukungan masyarakat Madura luar, banyak yang inginkan beliau (Ganjar dan Mahfud) untuk jadi pemimpin bangsa ini," ujarnya, Selasa (31/10/2023).

Diketahui, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Capres-Cawapres yang diusung PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura pada Pilpres 2024 mendatang.

Ia meyakini dukungan masyarakat Madura kepada pasangan Ganjar-Mahfud akan semakin luas. Untuk itu, dia optimistis suara Ganjar-Mahfud di Madura bisa mencapai 85% suara.

"Kami akan terus bergerak mengkampanyekan pasangan Ganjar-Mahfud di Madura. Insya Allah kami yakin suara Ganjar-Mahfud bisa mencapai 85 persen," pungkasnya.

Sementara itu, Bahri (47) warga Bangkalan mengatakan dengan adanya namanya Mahfud MD di dalam kotak suara di Pilpres 2024 mendatang masyarakat Madura akan satu suara mendukung pasangan Ganjar-Mahfud.



"Ini kita tidak repot memilih. Karena Pak Mahfud dan Pak Baidowi ini sama-sama orang Madura. Insya Allah ini akan menang," papar Bahri.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0890 seconds (0.1#10.140)