Update Kasus Cacar Monyet di Indonesia, Kemenkes: 27 Kasus Konfirmasi Terbanyak di Jakarta

Selasa, 31 Oktober 2023 - 12:51 WIB
loading...
Update Kasus Cacar Monyet di Indonesia, Kemenkes: 27 Kasus Konfirmasi Terbanyak di Jakarta
Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi menyampaikan update data kasus Cacar Monyet di Indonesia tembus 27 kasus. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) , Siti Nadia Tarmizi menyampaikan update data kasus Monkeypox atau Cacar Monyet di Indonesia tembus 27 kasus. Kasus ini ditemukan terbanyak di DKI Jakarta.

"27 kasus konfirmasi, ada di Bandung 1 kasus, Tangsel 2, Kabupaten Tangerang 2, dan 1 Kota Tangerang, sisanya Jakarta," ujar Siti saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Selasa (31/10/2023).



Siti menjelaskan penyebaran kasus Cacar MOnyet di Tanah Air didominasi akibat kontak seksual berisiko dengan berganti-ganti pasangan hingga sesama jenis.

"Kontak seksual yang berisiko, berganti-ganti, dan banyak pasangan terutama pada kelompok seks dengan sesama jenis," jelasnya.

Lebih lanjut, Siti menegaskan penularan kasus Cacar Monyet dari manusia ke manusia belum ditemukan dari hewan ke manusia.


"Semua penularan dari manusia ke manusia," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3938 seconds (0.1#10.140)